GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Pusat Penerbitan UHAMKA

Jakarta - Pusat Penerbitan UHAMKA menjadi salah satu wadah yang bertugas untuk mempublikasikan berbagai karya tulis untuk mendukung eksistensi dan perkembangan UHAMKA (Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA). Kehadiran sebuah p…

Jakarta - Pusat Penerbitan UHAMKA menjadi salah satu wadah yang bertugas untuk mempublikasikan berbagai karya tulis untuk mendukung eksistensi dan perkembangan UHAMKA (Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA). Kehadiran sebuah pusat penerbitan ini diharapkan bisa menumbuhkan kegemaran penulis dan kebiasaan membaca dan berkarya dengan lebih baik lagi. Tidak hanya itu saja, Pusat Penerbitan UHAMKA juga berperan aktif untuk menyelenggarakan berbagai bentuk pelatihan, bedah buku dan seminar-seminar bertaraf nasional hingga internasional. Dengan dibentuknya pusat penerbitan, maka proses pembentukan komunitas penulis akan lebih mudah dilakukan dan dikembangkan. Hal inilah yang terus diupayakan dengan sebaiknya oleh pihak UHAMKA.

UHAMKA sendiri adalah salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang dibangun di kawasan Jakarta. Universitas ini menjalankan visi misinya dengan berlandaskan pada nilai keislaman. Dengan kata lain, setiap aspek pembelajaran, pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian diselenggarakan dengan mengacu pada prinsip ajaran Islam. Berbagai pengembangan terus dilakukan PTM ini untuk mendapatkan posisi yang lebih baik lagi, salah satunya ialah dengan membentuk berbagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan. Salah satu yang menjadi  kebutuhan krusial dunia perkuliahan ialah pusat penerbitan.

Kegiatan penelitian dosen UHAMKA dan berbagai tugas penelitian mahasiswa bisa berjalan dengan lancar dengan dibentuknya pusat penerbitan. UHAMKA Press namanya, yakni sebuah unik pelaksana tugas penerbitan sekaligus percetakan yang berada di bawah naungan UHAMKA. Melalui penerbitan berbagai karya ilmiah, UHAMKA Press mengupayakan secara maksimal pengembangan eksistensi kampus melalui dokumentasi dan publikasi karya tulis yang berkualitas.

Paket-Paket Penerbitan
Pusat Penerbitan UHAMKA memudahkan kegiatan penerbitan karya ilmiah dengan menyediakan beberapa keunggulan. Misalnya penerbitan buku di UHAMKA yang bisa dilakukan dengan memilih beberapa jenis paket penerbitan yang telah disediakan. Mulai dari paket primer, sekunder hingga paket tersier yang disediakan untuk mandiri. Paket primer adalah paket penerbitan yang dibiayai langsung oleh UHAMKA dan biasanya diprioritaskan untuk beberapa orang tertentu. Biasanya paket ini diperuntukkan untuk keluarga besar UHAMKA. Sedangkan paket sekunder di biaya oleh fakultas maupun unit yang berkepentingan meliputi penerbitan jurnal ilmiah, buku pedoman akademik dan sejenisnya. Terakhir ada paket dari Pusat Penerbitan UHAMKA tersier yang dibiayai secara mandiri oleh mereka yang bersangkutan.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : facebook.com/Manar Imam Muhammadi

Tidak ada komentar