GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Ingin Belajar Hal-hal Tentang Obat-Obatan ? ini Dia Prospek Kerja Farmasi UHAMKA

Prospek Kerja Farmasi UHAMKA yang Begitu Banyak
Salah satu program studi yang memiliki banyak penggemar adalah farmasi, terutama di UHAMKA. Tentu saja hal tersebut disebabkan karena prospek kerja farmasi UHAMKA masih terbuka sanga…


Prospek Kerja Farmasi UHAMKA yang Begitu Banyak

Salah satu program studi yang memiliki banyak penggemar adalah farmasi, terutama di UHAMKA. Tentu saja hal tersebut disebabkan karena prospek kerja farmasi UHAMKA masih terbuka sangat luas. Farmasi merupakan program studi yang akan mempelajari mengenai ilmu obat. di sana, Anda akan belajar struktur senyawa obat, cara sintesis obat tersebut dan mengolah bahan agar menjadi obat yang dapat dikonsumsi.

Apa yang akan Dipelajari Dalam Jurusan ini?

Dalam program studi ini, Anda akan belajar cara meracik, mencampur serta melakukan formulasi obat sesuai dengan standar serta kualitas kelayakan. Bukan hanya meracik, Anda juga harus mengetahui seperti apa penggunaan obat dengan aman.

Jika banyak yang berkata, mempelajari ilmu farmasi sulit, sebenarnya kurang tepat, karena belajar farmasi begitu seru. Anda akan mengetahui sebenarnya apa yang menjadi penyebab sebuah penyakit, serta bisa mencari obat yang tepat. Bahkan Anda dapat mengetahui seperti apa cara kerja dari obat tersebut. Pada dasarnya jurusan ini akan lebih banyak kegiatan praktikum, sehingga jika Anda menyukai praktikum, program studi ini akan begitu menarik.

Karakter Seperti apa yang Sesuai dengan Program Studi ini?

Anda yang memiliki karakter teliti, tekun, detail, gemar melakukan analisis, independen, gemar melakukan riset serta gemar memecahkan masalah sangat tempat untuk masuk di program studi farmasi.

Peluang Kerja Farmasi

Ada beberapa peluang kerja yang bisa dimasuki saat Anda mengambil jurusan farmasi, antara lain:

  1. Di bidang industri
Farmasi di bidang industri sangat didambakan banyak lulusan, Anda bisa masuk ke bidang industri makanan, obat, serta kosmetik. Biasanya, lulusan akan ditempatkan di divisi research and development. Mereka bertugas untuk menentukan bahan baku, formula serta teknik pembuatan,

  1. Lembaga pemerintah
Lembaga pemerintah yang mengurus pelegalan makanan dan obat adalah BPOM, Anda bisa menjadikan BPOM sebagai tujuan tempat bekerja saat sudah lulus nanti.

  1. Peneliti farmasi
Bukan hanya dalam bidang industri dan pemerintah, Anda bisa menjadi peneliti farmasi. Seperti peneliti tanaman obat, peneliti obat terbaru, dan berbagai penelitian lain. Jadi, apakah Anda sudah yakin kalau prospek kerja farmasi UHAMKA begitu banyak?

Tidak ada komentar