GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Live Streaming TVRI Kejuaraan Dunia Badminton BWF 22 Agustus 2019

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah telah menentukan lokasi untuk ibu kota baru Indonesia. Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil menyebut lokasi ibu kota baru itu berada di Provinsi Kalimantan Timur. "Iya Kaltim be…



JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah telah menentukan lokasi untuk ibu kota baru Indonesia. Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil menyebut lokasi ibu kota baru itu berada di Provinsi Kalimantan Timur. "Iya Kaltim benar," ujar Sofyan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/8/2019). Namun, Sofyan masih mengunci rapat di mana persisnya lokasi ibu kota baru tersebut. Dia tak ingin membocorkan lokasi tersebut sebelum memastikan ketersediaan lahan di lokasi itu. "Tapi belum tahu lokasi spesifiknya di mana," kata Sofyan.



Menurut Sofyan, begitu lokasi pasti calon ibu kota baru itu diumumkan Presiden Jokowi, pihaknya akan mengamankan kepemilikan lahannya. "Begitu diputuskan di mana lokasinya, akan kami kunci (lahannya)," ucap dia. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sendiri pernah mengunjungi Provinsi Kaltim pada Mei 2019. Saat itu dia mengunjungi salah satu satu lokasi bernama Bukit Soeharto di Semboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim. Lokasi tersebut digadang-gadang akan menjadi lokasi ibu kota negara Indonesia.
Pemerintah pun sudah memperhitungkan dana yang dibutuhkan untuk membangun ibu kota baru. Dengan luas pusat pemerintahan 2.000 hektar dan luas kota keseluruhan 40.000 hektar, pemerintah telah menganggarkan sebesar 33 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 446 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun infrasrtuktur dasar kota dan berbagai kelengkapannya. Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin memperkirakan akan ada 800.000 aparatur sipil negara ( ASN) yang pindah jika ibu kota jadi dipindahkan.

"ASN pusat sudah ada datanya tinggal ibu kotanya di mana tinggal pindah. Ya kurang lebih hampir satu juta, sekitar 800.000 (ASN) yang pindah," ujar Syafruddin di Jakarta, Rabu (21/8/2019). Syafruddin mengatakan, 800.000 ASN yang pindah tersebut terdiri dari semua kementerian yang ada di Jakarta. Menurut dia, para ASN harus siap jika nanti dipindah. "Kalau semua kementerian dan lembaga pindah, ya ASN pindah. Enggak mungkin tinggal di sini (Jakarta)," kata mantan Wakapolri tersebut. Berbeda dengan Syafruddin, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, tak semua ASN di kementerian akan dipindah ke ibu kota baru. Dia memperkirakan hanya 600.000 ASN yang akan dipindah ke ibu kota baru. "Enggak semuanya. Yang pindah adalah yang tidak ada hubungannya dengan pelayanan publik. Yang pelayanan (publik) enggak bisa pindah," kata Bima.

tirto.id - Live streaming babak 16 besar Kejuaraan Dunia Badminton atau BWF World Championshisp 2019 dapat dilakukan melalui TVRI pada Kamis (22/8/2019). Rangkaian pertandingan ronde ketiga di St. Jakobshalle Basel, Swiss akan dimulai sejak pukul 11.00 waktu setempat atau 16.00 WIB. Total 40 laga dari lima nomor digelar pada hari keempat BWF World Championships 2019. Sejumlah pertandingan itu terbagi rata ke dalam empat court (lapangan) yang tersedia, yaitu TV court 1, TV court 2, court 3, dan court 4. Hanya laga di TV court 1 saja yang dapat disimak melalui tayangan langsung TVRI.


Di TV court 1, laga perdana yang tersaji adalah pertarungan sesama tunggal putri nonunggulan Yeo Jia Min (Singapura) dengan Thi Trang (Vietnam). Laga dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat atau 16.00 WIB. Setelah itu 9 pertandingan lain di TV court 1 akan melibatkan setidaknya para unggulan. Pertandingan Kento Momota (Jepang) sang unggulan pertama melawan Prannoy H.S. yang menyingkirkan Lin Dan, bakal terjadi di laga keempat TV Court 1. Laga ini disusul dengan pertemuan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan keenam, dengan Sai Praneeth (India). Wakil Indonesia lain yang berlaga di TV Court 1 adalah Jonatan Christie, tunggal putra unggulan keempat. Dia bakal berjumpa Jan O Jorgensen (Denmark) dalam laga urutan ketujuh, yang tidak akan dimulai sebelum pukul 14.00 waktu setempat atau 19.00 WIB. Laga lain yang melibatkan wakil Indonesia di TV Court 1 adalah duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Pertandingan ini adalah laga kesepuluh di lapangan tersebut.

Sementara itu di TV Court 2, laga pembukaan akan terjadi antara ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris). Laga ini terjadi pada pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB. T erdapat dua wakil Indonesia yang berlaga di TV Court 2. Yang pertama, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang akan melawan unggulan ketujuh asal Thailand, Ratchanok Intanon. Pertandingan ini berlangsung di laga urutan kedua. Berikutnya, ada ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhadapan dengan unggulan pertama asal Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Laga ini akan berlangsung di atas pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Deretan pertandingan di TV Court 1 dan TV Court 2 dapat dipantau melalui live streaming TVRI melalui tautan berikut ini. Selain itu penggemar bulu tangkis dapat pula menyimak laga demi laga menggunakan perangkat Android atau iOS melalui aplikasi TVRI Klik yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store.

Berikut ini daftar pertandingan di TV Court 1 dan TV Court 2 dalam babak 16 besar BWF World Championships 2019 pada Kamis (22/8/2019). TV Court 1 Tunggal Putri:YEOJia Min vs ThiTrang Ganda Putri: CHEN Qing Chen/JIA Yi Fan [4] vs KIM So Yeong/KONG Hee Yong [9] Tunggal Putri: Nozomi OKUHARA [3] vs UNG Ji Hyun [10] Tunggal Putra: Kento MOMOTA [1] vs PRANNOY H. S. Tunggal Putra: Anthony Sinisuka GINTING [6] vs SAI PRANEETH B. [16] Tunggal Putri: KIM Ga Eun vsTAI Tzu Ying [2] Tunggal Putra: Jonatan CHRISTIE [4] vs Jan O JORGENSEN Ganda Putri: CHOW Mei Kuan/LEE Meng Yean [13]vs Misaki MATSUTOMO/Ayaka TAKAHASHI [3] Ganda Putra: Takuto INOUE/Yuki KANEKO vs LI Jun Hui/LIU Yu Chen [2] Ganda Putra: Fajar ALFIAN/Muhammad Rian ARDIANTO [7]vs GOH V Shem/TAN Wee Kiong [14] TV Court 2 Ganda Campuran: Yuta WATANABE/Arisa HIGASHINO [3] vs Chris ADCOCK/Gabrielle ADCOCK Tunggal Putri: Ratchanok INTANON [7] vs Gregoria Mariska TUNJUNG [14] Ganda Campuran: TANG Chun Man/TSE Ying Suet [9] vs Marcus ELLIS/ Lauren SMITH [8] Ganda Campuran: ZHENG Si Wei/HUANG Ya Qiong [1] vs Hafiz FAIZAL/Gloria Emanuelle WIDJAJA [10] Tunggal Putra: Kenta NISHIMOTO [8] vs LEE Zii Jia [14] Tunggal Putra: LOH Kean Yew vs CHOU Tien Chen [2] Ganda Campuran: TAN Kian Meng/LAI Pei Jing [14] vs Dechapol PUAVARANUKROH/Sapsiree TAERATTANACHAI [4] Tunggal Putri: Beiwen ZHANG [9] vs PUSARLA V. Sindhu [5] Tunggal Putra: Kanta TSUNEYAMA [13] vs Anders ANTONSEN [5] Ganda Putra: CHOI Solgyu/SEO Seung Jae vs LEE Yang /WANG Chi-Lin [11]

Tidak ada komentar