GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Viral Pertanyaan Ustaz Somad soal Penangkapan Tebang Pilih, Begini Reaksi Kapolri Tito Karnavian

Pertanyaan Ustaz Somad tentang penangkapan yang cenderung tebang pilih sedang viral di media sosial.
Pertanyaan Ustaz Somad tersebut dilontarkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dalam Program "Damai Indonesiaku" t…



Pertanyaan Ustaz Somad tentang penangkapan yang cenderung tebang pilih sedang viral di media sosial.

Pertanyaan Ustaz Somad tersebut dilontarkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dalam Program "Damai Indonesiaku" tvOne yang diunggah di Youtube Channel Talkshow tvOne, Senin (13/5/2019) lalu.

Video berdurasi 5:28 menit dan telah ditonton lebih dari 1.9 juta kali itu mulanya dibuka oleh pertanyaan Tito Karnavian kepada Ustaz Arifin Ilham dan Ustaz Abdul Somad.

Pertanyaan tersebut mengenai banyaknya gejolak yang sedang terjadi di berbagai negara Muslim, seperti Suriah, Afghanistan, Irak, Yaman, dan Mesir.

Pada kesempatan itu, Tito Karnavian bertanya mengenai saran kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk menangani kemungkinan adanya gejolak antar umat Muslim di Indonesia.

Ustaz Abdul Somad menjawab, satu cara yang dapat dilakukan untuk menangani konflik antar Muslim adalah konfirmasi atas hoaks yang bertebaran.

Kemudian, jawaban Ustaz Somad pun mengarah kepada kepastian hukum di Indonesia.

"Kepastian hukum tentang yang tidak pasti, dipastikan," tutur Ustaz Somad.

Pernyataan Ustaz Somad kemudian mengarahkannya menuju apa yang ia alami beberapa saat lalu.

Hal itu berkaitan dengan penangkapan oleh Kepolisian Republik Indonesia kepada pihak-pihak tertentu yang terkesan tebang pilih.

"Banyak WA (pesan Whatsapp) masuk ke saya yang minta supaya tanya langsung ke Bapak dengan macam-macam pertanyaan. Ustaz Somad, tolong tanyakan kenapa Es Lilin ditangkap, Es Kobar tidak? Ini tidak bisa saya jawab. Dan ini musti ada Mabes yang menjelaskan," ujarnya.

Ustaz Somad menambahkan, ada pihak-pihak tertentu yang ingin merusak hubungan sesama kaum Muslim.

Oleh karena itu, Ustaz Somad mengimbau agar umat Islam dengan beragam budaya yang menyertainya harus bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI.

Mendengar jawaban sekaligus pertanyaan menohok dari Ustaz Somad tersebut, Tito Karnavian hanya terdiam dan mengangguk serta tersenyum singkat.

Hal itu dikarenakan tidak adanya waktu untuk menjawab pertanyaan Ustaz Somad tersebut.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : TribunNews.com
Sumber : TribunNews.com

Tidak ada komentar