GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Koleksi Lebaran Sederet Brand Lokal Ludes di Minggu Pertama Ramadan

Baju lebaran tak bisa lepas dari kemeriahan bulan suci Ramadan di Indonesia. Tradisi membeli baju lebaran seakan menjadi 'wajib', khususnya bagi para wanita. Setiap tahunnya, sejumlah brand busana muslim dan desainer meny…



Baju lebaran tak bisa lepas dari kemeriahan bulan suci Ramadan di Indonesia. Tradisi membeli baju lebaran seakan menjadi 'wajib', khususnya bagi para wanita. Setiap tahunnya, sejumlah brand busana muslim dan desainer menyajikan koleksi lebaran yang berbeda dan disambut meriah oleh para pelanggannya.

Tahun ini, ada fenomena baru yang dirasakan sederet brand busana muslim lokal Indonesia. Antuasiasme pasar meningkat berkali-kali lipat, sehingga koleksi lebaran yang ditawarkan, habis bahkan sebelum Ramadan tiba.

Beberapa brand yang merilis koleksi Lebaran sebelum Ramadan adalah Wearing Klamby, Hijabchic, dan kolaborasi desainer Ria Miranda X COTTONINK.

Koleksi Lebaran Sederet Brand Lokal Ludes di Minggu Pertama RamadanKoleksi Baju Lebaran Ria Miranda X COTTONINK. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Wearing Klamby melakukan persiapan yang cukup besar dengan merilis lima koleksi Lebaran. Masing-masing koleksi diluncurkan di waktu yang berbeda tapi selalu habis dalam hitungan menit.

"Koleksi Sasak, yang ketiga yang diluncurkan awal Ramadan, itu yang paling fenomenal. Dalam satu hari, ada 61 ribu visitor ke website Klamby, dan produk habis sekitar 10 menit saja," ungkap Muhammad Ridho, Co Founder Wearing Klamby, kepada Wolipop dihubungi via telepon pada Kamis (16/05/2019).

Koleksi Lebaran Sederet Brand Lokal Ludes di Minggu Pertama RamadanSalah satu koleksi Lebaran Wearing Klamby. Foto: Instagram/WearingKlamby

Hal tersebut dialami persis oleh Ria Miranda X COTTONINK. Di luar rencana, mereka membuat sistem Pre-Order sebelum peluncuran resminya tanggal 29 April 2019.

"Awalnya kita coba buka PO dulu. Tapi ternyata animonya sangat besar. Kita sampai membuat PO empat kali di store kita," ungkap desainer Ria Miranda pada acara Press Conference Peluncuran Ria Miranda X COTTONINK di Senayan City, Senin (29/4/2019).

Kolaborasi antara brand Hijabchic dan selebgram Indah Nada Puspita juga mendapat sambutan luar biasa dari penggemarnya. Koleksi Lebaran yang dirilis di minggu pertama, juga ludes dalam hitungan menit.

"Rame banget sih, nggak nyangka. Ngeluarin beberapa menit langsung habis," ungkap Nisa Pratiwi selaku pemilik Hijabchic dihubungi Wolipop via telepon pada Rabu, (15/05/2019).

Brand CALLA The Label juga merasakan hal yang sama. Padahal, Yerry selaku pemilik label tersebut, mengaku hanya mempersiapkan koleksi lebaran dalam dua hari saja.

"Ketika foto itu aku bikin Instagram stories. Langsung dibombardir di DM (Direct Messages), bahkan yang biasa langganan CALLA ada yang langsung transfer, padahal belum tahu harganya," ungkap Yerry kepada Wolipop dihubungi via telepon, Senin (13/05/2019).

Muhammad Ridho, selaku Co-Founder Wearling Klamby mengungkap antusiasme pasar tahun ini meningkat berkali lipat dibanding tahun lalu. Pihak COTTONINK juga mengaku animo pelanggan untuk koleksi kolaborasi dengan Ria Miranda ini memberikan pengalaman baru untuknya. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Tidak ada komentar