GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Beredar Pesan soal Pembacokan untuk Rekrut Geng Motor Jakarta, Ini Kata Polisi

Sejumlah video tawuran hingga aksi begal beredar viral di media sosial. Selain itu, beredar juga pesan berantai terkait adanya perekrutan gangster yang mencari sasaran secara acak untuk dibacok. Apa kata polisi?
Kabid Humas Polda …



Sejumlah video tawuran hingga aksi begal beredar viral di media sosial. Selain itu, beredar juga pesan berantai terkait adanya perekrutan gangster yang mencari sasaran secara acak untuk dibacok. Apa kata polisi?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan sebagian isi pesan itu dan mengakui adanya perekrutan anggota gangster dengan cara membacok korban secara acak itu. Kasus itu pernah diungkap polisi tahun lalu.

"Itu kasus lama ya, tahun lalu berkaitan gangster-gangster itu yang sudah kita lakukan penangkapan. Itu ada kultur sendiri bahwa dalam suatu kelompok kalau dia lukai orang itu dia akan diangkat jadi pimpinannya," jelas Kombes Argo kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).

Inilah yang kemudian menjadi bibit tawuran. Tawuran dilakukan untuk menunjukkan eksistensi kelompok geng. 

"Tawuran antarpelajar juga sering terjadi nanti kalau dia udah bisa lukai orang dia dianggap udah paling hebat di sana," ucapnya. 

Hal ini menjadi kewaspadaan bagi aparat polisi. Argo mengimbau warga untuk berhati-hati dan berperan serta dalam mencegah terjadinya tawuran.

"Ini jadi tantangan buat kita semua untuk kita bisa ngikis dari pada anggapan seperti itu mulai dari keluarga dan pranata sosial di masyarakat. Mulai dari RT/RW yang selama ini nggak peduli, nanti ada tetangga yang sedamg asah alat besi yang dibiarkan selama ini, tolong tegur untuk apa dan sebagainya. Jadi kita saling peduli, saling ingatkan," tandasnya.

Berikut isi pesan berantai yang disebar di sejumlah grup WhatsApp itu:

"Nih ada info dri Tmn Polri...bahwa sanya yg bnyk merajalela bukan hanya begal...skrg ini ada gangster2 motor sedang rekrut anggota baru..dan salah satu persyaratan masuk gangster tersebut adalah dengan membacok acak siapapun yg mereka temui di jalan...mohon info di sebarluaskan agar rekan2 lebih waspada....jgn gunakan atribut diatas jam 10 mlm...gunaka perlindung tambahan di tubuh anda...krna di BSD sudah 8 korban di bacok tnpa sebab dan mtr tidak diambil...abis bacok tinggal gtu aja....8 korban semua grabike.. Perhatikan: Kepada seluruh anggota KOMUNITAS / BIKERS INDONESIA Wilayah JABODETABEK khusus nya wilayah BEKASI & JAKARTA Bagi yg kurang berkepentingan jangan keluyuran malem gak jelas melebihi antara jam 11.00-04.30 pagi, dikarenakan GENGSTER sedang MERAJALELA Jaga keselamatan diri kita & org yg kita sayangi Sebarkan info ini semoga bermanfaat Pesan ini di sampaikan dari kami : #HSBC(Honda_Sonic_Batavia_Club)
#AstraHondaMotorIndonesia
#Honda #OneHeart
#SalamSatuAspal #KitaSemu,".

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini


Tidak ada komentar