GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Target Raup 60.000 Pengunjung, INDOFEST 2019 Incar Transaksi Rp 50 Miliar

Gelaran Indonesia Outdoor Festival 2019 atau INDOFEST resmi dibuka pada hari ini Kamis (7/3). Bazar outdoor yang memasuki episode kelimanya ini akan berlangsung hingga Minggu, 10 Maret 2019 bertempat di Hall B Jakarta Convention …



Gelaran Indonesia Outdoor Festival 2019 atau INDOFEST resmi dibuka pada hari ini Kamis (7/3). Bazar outdoor yang memasuki episode kelimanya ini akan berlangsung hingga Minggu, 10 Maret 2019 bertempat di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan.

Ketua Pelaksana Indonesia Outdoor Festival 2019 atau INDOFEST, Eva Fitri Yeni, mengatakan event kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana, perbedaan kali ini terletak pada konsep outdoor yang mengoptimalkan sistem zonasi stan-stan bazar, hingga tema yang diangkat lebih menarik.

"Kalau INDOFEST setiap tahunnya tuh punya tema yang berbeda yang kita angkat. Jadi dengan tema tersebut kita bisa membangun benar-benar di pameran kemudian juga kita tema tema talkshow kita juga sesuai dengan tema tema tersebut. Jadi hal-hal yang kita angkat jadi sesuai dengan tema tersebut," kata Eva saat ditemui dia acara pembukaan INDOFEDT 2019 di Jakarta, Kamis (7/3).

Di tahun ini INDOFEST hadir dengan mengangkat tema Outdoors for The Better World yang berarti INDOFEST menyuarakan terus melakukan kebiasaan baik saat berkegiatan outdoor dan dalam kehidupan sehari-hari serta selalu bersimpati dan empati dalam kehidupan sosial sekitar, terlebih lagi untuk lingkungan.

Eva menambahkan, di event yang kelima kali ini ditargetkan sebanyak 60.000 pengunjung selama 4 hari pameran berlangsung. Di mana, rata-rata perhari kata dia bisa mencapai 10.000-an lebih.

"Kalau rata-rata per hari kan 10.000 tapi mudah mudahan hari ini bisa dapat 20.000, hari berikutnya kita tinggal punya utang 40.000 kita bagi tiga jadi yaa," imbuhnya.

Dari total target pengunjung tersebut, dirinya juga menargetkan total transaksi selama berlangsungnya pameran mencapai sekitar Rp 50 miliar. "Kalau transaksi bisa sekitar Rp 40 sampai 50 miliar untuk semua tenan. Kalau tahun lalu sekitar Rp 40 miliar," katanya.

Eva mengatakan, di pameran kali ini terdapat sebanyak 150 stan-stan yang terdiri dari berbagai produk outdoor, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Akan tetapi, beberapa merek lokal tetap akan mendominasi bazar INDOFEST 2019 meskipun serbuan merek-merek mancanegara tak kalah hebat.

"Kalau untuk brand lokal dibandingkan dengan brand dari luar di INDOFEST itu 70 banding 30. Jadi 70 lokal, 30 yang luar. Jadi dengan begitu kita harapannya brand lokal memang harus maju. Jangan sampai kalah mereka dengan brand luar," kata Eva.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Merdeka.com
Sumber : Merdeka.com

Tidak ada komentar