Mobile Menu

navigasi

More News

Meraih Sukses Dengan Program Studi Kesehatan Masyarakat UHAMKA

14:21
RakyatMereka - Sebelum lulus sekolah menengah, rencana studi lanjutan tentu telah dibuat. Biasanya jurusan-jurusan kuliah bonafide seperti Kesehatan Masyarakat ramai dipenuhi oleh peminat. Tidak hanya universitas negeri, bahkan universitas swasta juga dipenuhi oleh calon-calon mahasiswa baru yang mendaftar. Tidak dapat dipungkiri selain menjadi jurusan yang bonafide dan banyak diminati, Kesehatan Masyarakat memang terkenal memiliki peluang kerja lebih banyak.

Jangan biarkan waktu kuliah tertunda hanya karena menunggu lolos seleksi kuliah di kampus negeri yang sangat ketat. Pastikan meraih peluang kesuksesan dengan mengikuti pendaftaran calon mahasiswa baru program studi Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA). Salah satu kampus religius yang berlokasi di pusat kota ini, dapat menjadi alternatif pilihan menimba ilmu Kesehatan Masyarakat terbaik.

Program studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan UHAMKA berpandangan visioner ke depan untuk mencetak tenaga andal dalam bidang kesehatan. Tidak hanya andal dalam bidang kesehatan, namun juga berakhlak mulia, mandiri dan bertanggung jawab terhadap profesinya dalam memberikan manfaat  kesehatan kepada masyarakat. Setiap calon mahasiswa baru akan dididik menjadi lulusan terbaik yang menguasai teori keilmuan sekaligus praktik yang andal.

Untuk menjadi seorang tenaga kesehatan yang andal, seorang mahasiswa tidak hanya mendapat pemaparan teori keilmuan yang luas. Melainkan juga harus disertai dengan praktik yang akan menjadi modal kerja teknis saat terjun ke masyarakat dan dunia kerja. Hal inilah yang menjadi fokus utama dalam pembinaan mahasiswa baru program studi Kesehatan Masyarakat. Penyusunan kurikulum yang sifatnya menyeluruh, terdiri dari mata kuliah yang harus diambil hingga 150 SKS selama 4 tahun untuk melengkapi teori keilmuan mahasiswa.

Kurikulum disusun dengan membuat target kompetensi seperti memiliki kemampuan dasar ilmu kesehatan masyarakat. Juga Terampil melakukan analisis dan penilaian hingga melakukan komunikasi publik sehingga saat terjun langsung ke dunia kerja juga masyarakat menjadi tenaga kesehatan yang andal. Target kompetensi mahasiswa yang tidak kalah luar biasa adalah membuat lulusan yang mandiri dan mampu melakukan perencanaan keuangan sehingga terpercaya untuk menyusun rencana anggaran dan efektivitasnya. Sehingga lulusan berpeluang besar masuk ke berbagai perusahaan hingga instansi pemerintah.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @fikesuhamka

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar