GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Program Pascasarjana Penelitian & Evaluasi Pendidikan UHAMKA

Program Pascasarjana Penelitian & Evaluasi Pendidikan UHAMKA

Program Pascasarjana Penelitian & Evaluasi Pendidikan UHAMKA adalah salah satu program S-2 andalan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Program studi ini me…

Program Pascasarjana Penelitian & Evaluasi Pendidikan UHAMKA

Program Pascasarjana Penelitian & Evaluasi Pendidikan UHAMKA adalah salah satu program S-2 andalan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Program studi ini memang kurang familier di antara program-program lain, tetapi memegang peran penting yang tak diketahui banyak orang.

Fungsi dan peran krusial Penelitian & Evaluasi

Menurut Gall (2003:542), evaluasi pendidikan merupakan proses penilaian (assessment) seputar nilai, manfaat, maupun keseimbangan dalam program pendidikan. Sejumlah fokus yang nantinya diteliti mencakup metode, material, fenomena, individu, hingga organisasi. Keberadaan evaluasi pendidikan yang sudah lama eksis dimanfaatkan sebagai pelayanan di bidang yang bersangkutan.

Evaluasi tentunya tak terlepas dari penelitian. Tanpa kegiatan ini, maka tahap analisi kebijakan beserta manajemen program akan sulit dilakukan dan evaluasi tak akan terjadi. Penelitian, dalam analisis kebijakan, menghasilkan data-data penting yang berkaitan dengan manfaat, biaya, dan keterbatasan alternatif yang variatif. Sementara evaluasi manajemen akan lebih fokus terhadap biaya dan benefit dari program yang dijalankan.

Program Pascasarjana Penelitian & Evaluasi Pendidikan UHAMKA akan lebih terpusat pada dunia pendidikan. Mahasiswa post-graduate yang mengambil program magister ini nanti akan mempelajari sejumlah mata kuliah seperti Metodologi Penelitian, Statitiska, Landasan Ilmu Pendidikan, Filsafat Sains dan Teknologi, hingga Assessment (Penilaian) Berbasis Kelas.

Menimba ilmu Penelitian & Evaluasi Pendidikan di UHAMKA

Tak hanya diisi berbagai mata kuliah terbaik dan dibutuhkan, program Penelitian & Evaluasi Pendidikan di UHAMKA juga menjunjung jiwa Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Para pengajar akan menanamkan pengetahuan-pengetahuan yang kelak membuat para mahasiswa cerdas secara intelektual, emosional, serta spiritual. Dengan begitu, mereka akan lebih siap saat terjun ke lingkungan masyarakat.

UHAMKA memastikan setiap materi yang diterima mahasiswa post-graduate selalu relevan. Hal ini dimaksudkan agar nantinya ilmu-ilmu tersebut dapat diaplikasikan tanpa kesulitan dan menjangkau target yang lebih luas.

Informasi Pascasarjana Penelitian & Evaluasi Pendidikan UHAMKA bisa diperoleh di:

Program Pascasarjana Penelitian & Evaluasi Pendidikan UHAMKA

Jalan Warug Buncit Raya No. 17, Pancoran, Jakarta Selatan

Telepon: 021-73984063/73984065

Faksimile: 021-73984068

Mau Beasiswa S2 ? Klik Disini

Tidak ada komentar