GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Program Pascasarjana Manajemen UHAMKA

Program Pascasarjana Manajemen UHAMKA

Program Pascasarjana Manajemen UHAMKA adalah adalah salah satu program S-2 andalan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Lingkup materi yang dibahas dalam program studi ini adalah bidang b…

Program Pascasarjana Manajemen UHAMKA

Program Pascasarjana Manajemen UHAMKA adalah adalah salah satu program S-2 andalan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Lingkup materi yang dibahas dalam program studi ini adalah bidang bisnis dan entrepreneurship.

4 fungsi utama Manajemen yang ditanamkan UHAMKA

Secara garis besar, manajemen merupakan proses mewujudkan tujuan organisasi/kelompok tertentu melalui rangkaian kegiatan, antara lain:

  1. Perencanaan

Bak pondasi rumah, perencanaan adalah tahap dasar nan krusial dalam dunia Manajemen. Melalui perencanaan, orang-orang yang terlibat mampu menetapkan sasaran/tujuan yang hendak digapai oleh organisasi. Tahap ini pun mempertimbangkan berbagai hal sesuai skala organisasi.

  1. Pengorganisasian

Selanjutnya, perencanaan yang sudah disiapkan sematang mungkin harus direalisasikan pada tahap pengorganisasian. Tahap ini umumnya dibagi berdasarkan fungsi-fungsi pokok seperti pemasaran, akuntansi, administrasi, produksi, dan lain sebagainya.

  1. Pengarahan

Dalam program Pascasarjana Manajemen UHAMKA, mahasiswa pun akan mendapatkan materi seputar pengarahan. Tim yang dibentuk sudah mendapat tugas-tugas yang harus dikerjakan. Di sisi lain, harus ada dorongan yang diperlukan sebagai motivasi.

  1. Pengendalian

Pengendalian atau controlling dibutuhkan untuk mengawasi berjalannya rencana. Setidaknya ada 4 fungsi dari tahap ini, antara lain penentuan standar prestasi, pengukuran prestasi yang sudah dicapai, perbandingan prestasi sesuai standar, serta perbaikan bila terjadi penyimpangan dari standar.

Menimba ilmu Manajemen UHAMKA

UHAMKA tentu saja mengupayakan pendidikan seimbang dalam setiap program pascasarjana. Bukan hanya menanamkan empat fungsi Manajemen, para pendidikan pun menyalurkan jiwa Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang akan memaksimalkan kecerdasan secara intelektual, emosional, maupun spiritual para mahasiswa post-graduate.

Program pascasarjana Manajemen di UHAMKA pun menerapkan ilmu seputar entrepreneurship yang beberapa tahun belakangan semakin diminati. Sehingga, saat lulus dari program S-2, para lulusan dari UHAMKA diharapkan mampu menjalankan profesi entrepreneur secara amanah dan profesional.

Untuk mengetahui lebih banyak seputar program Pascasarjana Manajemen UHAMKA, calon mahasiswa dapat berkunjung atau menghubungi pihak program studi ke:

Program Pascasarjana Manajemen UHAMKA

Jalan Warug Buncit Raya No. 17, Pancoran, Jakarta Selatan

Telepon: 021-73984063/73984065

Faksimile: 021-73984068

Mau Beasiswa S2 ? Klik Disini

Tidak ada komentar