GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Gelombang Tinggi di Manado, BMKG Minta Warga Waspada

Gelombang Tinggi di Manado, BMKG Minta Warga Waspada

Berita24 - Pesisir Manado diterjang gelombang tinggi yang ombaknya mencapai jalan raya di kawasan Megamas, Manado. Warga yang berada di sekitar Megamas mengabadikan kejadian ter…

Gelombang Tinggi di Manado, BMKG Minta Warga Waspada

Berita24 - Pesisir Manado diterjang gelombang tinggi yang ombaknya mencapai jalan raya di kawasan Megamas, Manado. Warga yang berada di sekitar Megamas mengabadikan kejadian tersebut dalam bentuk video dan diunggah ke media sosial.

Seperti video yang diunggah akun @askmenfess di Twitter yang memperlihatkan ombak tinggi yang menghantam jalan raya dimana banyak orang berlalu - lalang disana, dengan kondisi hujan disertai angin yang kencang.

Dengan kondisi tersebut, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga disekitar perairan Sulawesi terutama Manado dan Maluku, agar senantiasa waspada dengan kemungkinan gelombang laut setinggi 2,5 hingga 4 meter yang diperkirakan akan terjadi hingga hari ini.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi, BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Maritim Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) Ricky Daniel Aror menyampaikan bahwa gelombang dengan ketinggian 4 meter berpeluang terjadi di Laut Sulawesi bagian Timur, Perairan Kepulauan Sangihe dan Talaud serta Laut Maluku bagian Utara.

Ombak dengan ketinggian 1, 25 - 2,5 meter juga berpeluang terjadi di Laut Sulawesi bagian Tengah, perairan Bitung dan Manado, Laut Maluku bagian Selatan, serta perairan Selatan Sulut.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF

Sumber : cnnindonesia.com | tribunnews.com

Image : Twitter @askmenfess

Tidak ada komentar