GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gatot: Mahasiswa Harus Ikut Berperan Dalam Menjaga Stabilitas Polititk

Gatot: Mahasiswa Harus Ikut Berperan Dalam Menjaga Stabilitas Polititk





Berita24.comâ€"Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas Pertanian Universitas Muhammadiah Jakarta (UMJ) adakan kegiatan Kuliah umum.  Kegiatan tersebut …

Gatot: Mahasiswa Harus Ikut Berperan Dalam Menjaga Stabilitas Polititk





Berita24.comâ€"Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas Pertanian Universitas Muhammadiah Jakarta (UMJ) adakan kegiatan Kuliah umum.  Kegiatan tersebut di lakukan di aula Fasca sarjana Fakultas Pertanian. Tangerang, (20/12).

Dalam sambutan BEM Fakultas Pertanian UMJ yang diwakili oleh Muchtarullah mengatakan, Mahasiswa memiliki peran strategis dalam terwujudnya Indonesia yang damai. Maka, Mahasiswa harus menjadi penengah ditengah kondisi politik yang kurang stabil.

 “Mahasiswa dan Pemuda memiiki peran strategis untuk mewujudkan Indonedsia yang lebih baik. Apalagi mengingat sekarang kita sedang berada di tahun politik, maka kita sebagai mahasiswa harus hadir sebagai penengah serta menyejukan di tengah kondisi politik yang kurang stabil yaitu salah satunya melalui gerakan #2019Pilpresdamai” tegas Muchtar dalam sambutannya. Tangerang, (20/12).

Selain itu, Sekretaris Jendral Perkumpulan gerakan Kebangsaan (PGK) , Riyan Hidayat mengungkapkan, ia sepakat dengan apa yang dikemukakan dalam sambutan Muchtarullah . Mahasiswa sebagai agen perubahan bangsa dituntut harus bersinergi membangun bangsa ini namun sesuai porsi dan regulasi yang ada.

meredam situasi dan keamanan bukan berarti mahasiswa itu di bungkam, tapi justru membuka ruang ekspresi mahasiswa untuk mengembangkan dirinya yang lebih baik  justru mahasiswa akan diberikan ruang yang jelas untuk mengekspresikan nalar intelktualnya” Ungkap Riyan dalam sambutannya, Tangerang (20/12).

Disamping itu, Kepala Satgas Mabes Polri, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono  saat menyampaikan materi kuliah umum mengatakan,  sebagai komunitas intelektual yang akan menjadi pemimpin dimasa depan, hendaknya mahasiswa selalu mengedepankan akal sehatnya.

“Saat ini kita sudah memasuki era reformasi, maka di era reformasi ini kita juga harus memantapkan diri  kita untuk memilih jalan demokrasi sebagai pegangan kita dalam kehidupan berbanhgsa dan bernegara yang di landasi oleh Undang-Undang dan Pancasila disamping itu juga Mahasiswa merupakan sebuah komunitas intelektual yang dalam 30 tahun kedepan akan menjadi pemimpin bangsa ini, maka sudah seharusnya mahasiswa menggunakan akal sehat serta analisa kritis dalam menyikapi sesuatu  termasuk dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial” tegas Gatot saat menyampaikan meteri Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Tangerang (20/12).

Gatot menutup kuliah umumnya dengaan mengajak segenap mahasiswa untuk menjadi penyejuk serta menhindari black campign dan negative campign.

“Kompetensi pemilu tahun depan sangat ketat, kami mengajak kepada semua pihak untuk menghindari black campign dan negative campign  agar tercipta situasi yang kondusif” Tutupnya dalam Kuliah Umum, Tangerang, (20/12).

Kegiatan Kuliah Umum juga berjalan dengan kondusif dengan dibukanya sesi Tanya jawab antara gatot dan Mahasiswa.

Tidak ada komentar