GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Wartawan Dipolisikan Karena Tulisan, Nasir: Parpol Jangan Anti Kritik

Wartawan Dipolisikan Karena Tulisan, Nasir: Parpol Jangan Anti Kritik

KIBLAT.NET, Jakarta â€" Wartawan senior, Asyari Usman diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (09/02/2018) malam. Asyari dijadikan tersangka, setelah …

Wartawan Dipolisikan Karena Tulisan, Nasir: Parpol Jangan Anti Kritik

KIBLAT.NET, Jakarta â€" Wartawan senior, Asyari Usman diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (09/02/2018) malam. Asyari dijadikan tersangka, setelah kuasa hukum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaporkannya atas tindak pidana pencemaran nama baik.

Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol Asep Safrudin menyebut Asyari dianggap mencemarkan nama baik Ketua Umum PPP Romahurmuziy melalui tulisan yang diunggah di salah satu media online.

Mantan wartawan BBC itu menulis di media teropongsenayan.com berjudul “Dukung Djarot-Sitorus: Ketum PPP Menjadi ‘Politisex Vendor'”. Dalam tulisannya Ansyari menyebut Romahurmuziy sebagai sosok diktator dan oportunis karena mengusung pasangan Djarot dan Sihar Sitorus dalam Pilkada Sumatera Utara.

Melihat hal itu, anggota Komisi III DPR Muhammad Nasir Djamil meminta partai politik agar tidak berlebihan menyi kapi tulisan bernada kritik.

“Kita meminta polisi dan partai jangan lebai dalam menghadapi tulisan bernada kritikan, sebab kritikan masyarakat apapun bahasanya itu dimaksud untuk mengoreksi kebijakan atau sikap dari partai,” katanya melalui rilis pada Sabtu (10/02/2018).

Nasir pun meminta kepolisian berhati-hati dalam menangani kasus tersebut. “Jangan bersikap seolah-olah yang bersangkutan mau makar. Sebab, harus diingat ini hanya persoalan sebuah argumentasi,” katanya.

Kepada semua partai politik, lanjut dia, agar menanggapi kritikan dengan argumentasi dan diskusi. “

Jangan sedikit-sedikit main lapor, jangan anti kritik,” tambahnya.

“Saya mengajak seluruh mantan wartawan dan wartawan untuk menyikapi persoalan ini dengan serius,” pungkasnya.

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy

Sumber: Google N ews Parpol

Tidak ada komentar