GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Pilgub Jabar, pasangan Hasanah dan Asyik optimis kejar elektabilitas

Pilgub Jabar, pasangan Hasanah dan Asyik optimis kejar elektabilitas

Merdeka > Politik …

Pilgub Jabar, pasangan Hasanah dan Asyik optimis kejar elektabilitas

Merdeka > Politik Pilgub Jabar, pasangan Hasanah dan Asyik optimis kejar elektabilitas Sabtu, 10 Februari 2018 04:32 Reporter : Aksara Bebey Ilustrasi Pilkada. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) dan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) tidak mempersoalkan hasil survei yang menempatkan mereka di urutan bontot. Mereka meyakin i, survei bukan tolok ukur kemenangan di Pilgub Jabar.

Ahmad Syaikhu mengatakan survei yang dirilis beberapa lembaga menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan kinerja dari segi kepartaian. "Ini jadi pemicu kinerja relawan dan mesin partai untuk ditingkatkan lagi," katanya, Jumat (9/2).

Diberitakan sebelumnya, lembaga Cyrus Network melakukan survei terhadap calon kepala daerah di Pilgub Jawa Barat. Survei dilakukan dalam rentang waktu 16-22 Januari 2018.

Dari empat calon yang mendaftar di KPU Jawa Barat, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Dua DM) bersaing sangat ketat. Selisih dukungan elektoral kedua pasangan ini hanya terpaut sekitar 5 persen saja.

Ridwan-Uu mendapatkan 45,9 persen, sementara Deddy-Dedi mendapatkan angka elektabilitas 40,9 persen. Di urutan ketiga, pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) dan TB Hasanudin-Anton (Hasanah) masing-masing mendapatkan dukungan sebesar 5 persen dan 2,5 persen.

Menurut Syaikhu, survei cyrus itu samplenya 40 persen pedesaan sisanya perkotaan. Ia mengakui di pedesaan suaranya tidak sebagus di perkotaan.

"Nah kita akan tingkatkan kunjungan ke pedesaan. Dalam tiga bulan kami bisa menyaingi. Kami juga akan melakukan survei sebagai pembanding. Untuk melihat akurasi," terangnya.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah), Abdy Yuhana menyebut terlalu dini jika hasil survei dilakukan pada akhir Januari itu jadi referensi.

"Pasangan Hasanah kan baru tanggal 10 deklarasi. Insya Allah di pertengahan atau akhir Februari kami mendapatkan hasil survei lain," terangnya.

Meski begitu tidak terlalu khawatir, ia akan mengevaluasi kinerja partai dan relawan.

"Kami sudah punya pengalaman di 2008 dan 2013. Survei jadi evaluasi. Yang pasti mesin partai sudah bergerak, gambar sudah disebar. Pak anton rajin ke daerah membangun relawan.. di pertengahan maret kami yakin akan nik," terangnya.

"Maret targetnya 4,6 juta terkumpul hasil Pileg. Kalau asumsinya 32 juta, maka kami harus menjaring 4 juta suara atau 11 persen. Di maret April, Mei akan ada peningkatan tajam," tuturnya. [eko]


Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jabar
  2. TB Hasanuddin Anton Charliyan
  3. Sudrajat Syaikhu
  4. Bandung
Komentar Pembaca
  • < /li>

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • 'Jika ingin menangkan Jokowi di 2019, calon dari PDIP harus menang Pilkada'

  • Amankan Pilkada, Polda Sulsel dapat dana hibah dari pemprov Rp 128 miliar

  • Menangkan Gus Ipul, PKS Petakan Pendukung Pemula Jawa Timur

Rekomendasi

Sumber: Google News Eletabilitas

Tidak ada komentar