GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Lawan Petahana, Appi-Cicu Kerahkan 100 Pengacara Antisipasi ...

Lawan Petahana, Appi-Cicu Kerahkan 100 Pengacara Antisipasi ...

Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Rachmatika Dewi menyiapkan 100 Pengacara dalam barisan tim hukum di Pilwali 2018. (…

Lawan Petahana, Appi-Cicu Kerahkan 100 Pengacara Antisipasi ...

Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Rachmatika Dewi menyiapkan 100 Pengacara dalam barisan tim hukum di Pilwali 2018. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR â€" Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Rachmatika Dewi menyiapkan 100 Pengacara dalam barisan tim hukum.

Potensi kecurangan sangat besar terjadi karena pasangan Appi- Cicu akan berhadapan dengan petahana yang menguasai birokrasi dan ASN. Tak ingin kecolongan, Appi- Cicu menyiapkan pengacara andal untuk mengantisipasi potensi itu.

“Kami dari tim hukum kandidat Appi-Cicu telah menyiapkan 100 Advokat yang akan mengawal kandida t kami dan beserta tim dalam mengawal pilkada damai,” kata Sekretaris Tim Hukum Appi-Cicu, Jhon Hardiansyah, dalam rilsinya ke Sulselsatuy.com, Kamis (8/2/2018).

Tugas utama barisan tim hukum tersebut lanjut Jhon yakni mengawal kandidat maupun tim lainnya yang berkaitan dengan pelanggaran hukum selama proses pelaksanaan Pilkada. Terlebih, tahapan akan memasuki masa kampanye yang bakal membuat tensi politik lebih tinggi.

“Tugas utama kami yakni mengawal, monitoring dan mengadvokasi jika terjadi pelanggaran-pelanggaran di lapangan, khususnya yang berkaitan dengan kandidat,” lanjutnya.

Adapun unsur dan latar belakang advokat yang bergabung di barisan pemenangan Appi-Cicu terdiri dari kolaborasi pengacara senior, ketua dan mantan ketua organisasi advokat seperti Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin), dan Persatuan Advokat Indonesia (Peradi).

“Ini kolaborasi pengacara senior yang telah banyak terlibat dalam kontestasi poli tik sebagai tim hukum, di antaranya ada Pak Hasman Usman, Jamil Misbach, Syarif Cakkari dan Amriullah Tahir,” papar Jhon.

Editor: Alam Malik

Berita Terkait

Sebelum Daftar ke KPU Makassar, Ini Ritual Appi-Ci... Amunisi Baru, KBPPP Dukung Appi-Cicu di Pilwali Ma... Mulai Panaskan Mesin, PPP Makassar Siap All Out Me... Basis Danny Semakin Tergerus, Posisi Appi- Cicu Ki... Sumber: Google News Petahana

Tidak ada komentar