GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Klaim punya 350 ribu kader, PDIP tak khawatir elektabilitas TB ...

Klaim punya 350 ribu kader, PDIP tak khawatir elektabilitas TB ...

Merdeka > Politik …

Klaim punya 350 ribu kader, PDIP tak khawatir elektabilitas TB ...

Merdeka > Politik Klaim punya 350 ribu kader, PDIP tak khawatir elektabilitas TB Hasanudin cuma 1% Selasa, 13 Februari 2018 17:57 Reporter : Aksara Bebey Komisi I DPR RI datangi KPK. ©2013 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Ketua tim pemenangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Abdy Yuhana tidak merisaukan hasil survei yang di lakukan Indo Barometer. Waktu selama empat bulan ke depan dinilai cukup untuk mendongkrak elektabilitas dan popularitas pasangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, tingkat popularitas calon tertinggi adalah Deddy Mizwar dengan 97,1%. Disusul Ridwan Kamil 88,8%, Dedi Mulyadi 67%, dan Uu Ruzhanul Ulum 43,9%.

Tingkat pengenalan calon terendah adalah TB. Hasanuddin 10,6%, kemudian Sudrajat 11,1%, Anton Charliyan 15,5%, dan Ahmad Syaikhu 18,6%.

Sementara elektabilitas pasangan Hasanah, hanya 1%. Sementara tertinggi masih Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul dengan 44,8%. Disusul pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 27,9% dan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu 0,9%.

"Proses pengambilan datanya di Januari, atau 10 hari setelah pendaftaran calon. Pasangan Hasanah memang baru ditetapkan pada 9 januari. Mereka belum bersosialisasi," katanya.

Dengan alasan itu, ia menilai wajar popularitas pasangan yang didukungnya belum tinggi. Ia optimistis bisa mengejar ke terpilihan dan popularitas dalam masa kampanye.

"Kami punya 350 ribu kader. Dengan kekuatan itu kami yakin popularitas akan meningkat. Mereka akan bekerja menyosialisasikan," terangnya.

Ia pun menyebut modal politik di pileg periode lalu, PDIP memperoleh empat juta suara. Abdy menanggapi sebaran responden dalam Indo Barometer.

"55 Persen dari kota 45 persen di pedesaan. di Jabar, kalkulasi 33 juta pemilih. Partisipasi di 2008, 2013 ada 26 juta. Dari sana, lihat data di Jabar ada 9 kota pemilihnya sekitar 6,8 juta. Selebihnya di pedesaan," terangnya.

"Desa itu basisnya PDIP. Makanya kami optimis empat bukan akan meningkat," ucapnya. [rnd]

Baca Juga:
Lapangan kerja, harga sembako dan jalan rusak jadi PR Cagub JabarSebelum ambil nomor urut, Emil-Uu salat magrib berjemaah di ArcamanikSurvei Indo Barometer: Dua DM dan Rindu dominan, Tb Hasanuddin kurang dikenalResmi maju Pilkada, Murad Ismail dan Anton Charliyan mundur dari PolriUsai ditetapkan KPU, Ridwan Kamil langsung fokus 'garap' PanturaBawaslu minta Cagub-Cawagub Jabar segera serahkan surat cuti dan pengunduran diriPilkada Jabar resmi diramaikan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur
Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jabar
  2. TB Hasanuddin
  3. Anton Charliyan
  4. TB Hasanuddin Anton Charliyan
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Ini nomor urut dua pasangan calon dalam Pilgub Bali

  • Puti Guntur gubah Puisi Bung Karno di buku Sarinah

  • Nurdin Abdullah lega nomor urut tak sebelahan dengan Nurdin Halid

Rekomendasi

Sumber: Google News Eletabilitas

Tidak ada komentar