GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Kekuatan Tim DIAmi di Pilwali Makassar, Petahana Tapi Rasa ...

Kekuatan Tim DIAmi di Pilwali Makassar, Petahana Tapi Rasa ...

Komposisi Tim Pemenangan Danny- Indira (DIAmi) di Pilwali Makassar. (Dok Sulselsatu)SULSELSATU.com, MAKASSAR â€" Bakal calon wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomant…

Kekuatan Tim DIAmi di Pilwali Makassar, Petahana Tapi Rasa ...

Komposisi Tim Pemenangan Danny- Indira (DIAmi) di Pilwali Makassar. (Dok Sulselsatu)

SULSELSATU.com, MAKASSAR â€" Bakal calon wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah mengumumkan tim inti yang akan bekerja dan meracik strategi pemenangannya di Pilwali.

Dari nama yang dirilis Danny, ada nama Ketua Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali yang didapuk menjadi ketua tim, sementara wakil ketua ada Ketua Perindo Makassar, Ruslan Mahmud, Ketua Partai Berkarya yang juga mantan anggota DPRD Makassar Yusuf Gunco, Idham Jafar, mantan Wabup Soppeng dan juga mantan anggota DPRD Makassar Aris Muhamma diyah, dan Fadli.

Untuk posisi sekretaris diisi oleh Politisi Demokrat yang juga Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Tahir. Selanjutnya untuk Ketua Tim Media (Squadron), Maqbul Halim, Ketua Tim Komunitas (Intifadhah), Nasran Mone, Ketua Tim Ormas (Gladiator), Habib Muqhsin, Ketua Tim Pemuda (Spartan), Ryo Aviary, Ketua Tim Mahasiswa (X-Man), Irfan, Ketua Tim Tokoh Masyarakat (Legend), Arsyad, Ketua Tim Hukum, Jamal dan Yusuf Gunco, Ketua Tim Penggalangan (Komodor), Abd Haris Awy, Ketua Tim Logistik, Onci.

Dari komposisi ini, apakah cukup kuat untuk menahan “serangan” dari tim penantang yakni Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi. Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Luhur A Priyanto mengatakan Tim DIAmi adalah tim petahana rasa penantang.

“Jargon-jargon yang diciptakan pun seperti citarasa perlawanan, padahal mereka berada di pihak petahana,” kata Luhur ke Sulselsatu.com, Rabu (7/2/2018).

Luhur juga mengatakan bahwa formasi tim DIAmi d iisi oleh orang-orang yang tangguh dan berpengalaman. Secara umum, mereka adalah orang yang telah melalui langgam ujian elektoral. Sudah bisa diukur kekuatan elektoralnya.

“Masing-masing dari mereka (ARA, Cak Mon, Maqbul) sudah terukur kemampuan dan dukungan elektoralnya, baik di Pileg maupun di Pilwali dan Pilgub,” ujar Luhur.

“Tinggal menggerakkan dan merapikan pengorganisasian tim. Memastikan bahwa supplay “stamina” dan “pertamina” tim bisa terpenuhi pada saat yang dibutuhkan,” tambahnya.

Hanya saja, Luhur mengatakan, Tim DIAmi akan berhadapan dengan koalisi gemuk parpol yang sarat pengalaman. Bukan tidak mungkin kata dia, DIAmi akan mengalami kesulitan dengan kekuatan lawan yang dihuni oleh politisi- politisi kuat dengan sokongan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal yang bakal mengambil alih kursi walikota sementara selama Danny cuti dan dukungan full mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Penulis: Asrul
Editor: Alam Mali k

Sumber: Google News Petahana

Tidak ada komentar