Mobile Menu

navigasi

More News

Kapolri-DPR Teken Kesepakatan Soal Keamanan di Kompleks ...

20:33
Kapolri-DPR Teken Kesepakatan Soal Keamanan di Kompleks ...

Kapolri-DPR Teken Kesepakatan Soal Keamanan di Kompleks Parlemen

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian telah menandatangani nota kesepahaman dengan DPR RI terkait peningkatan keamanan di lingkungan parlemen.

Kapolri-DPR Teken Kesepakatan Soal Keamanan di Kompleks ParlemenTribunnews.com/Fitri WulandariKapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian telah menandatangani nota kesepahaman dengan DPR RI terkait peningkatan keamanan di lingkungan parlemen.

"Kita melakukan penandatanganan antara Polri dengan Pimpinan DPR RI berkaitan deng an pengamanan lingkungan parlemen ini," ujar Tito, saat ditemui di Nusantara III DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Ia mengatakan parlemen harus diberikan penambahan tingkat keamanan lantaran di dalamnya berisi para wakil rakyat.

Baca: Digigit Anjing, Selang Gas Alam Bocor hingga Ledakkan Rumah di Sereal Bogor

"Parlemen adalah simbol negara karena terdiri dari tempatnya berkantor para wakil-wakil rakyat yang ada di sini," jelas Tito.

Menurutnya, lembaga legislatif itu menjadi salah satu pilar demokrasi yang harus diutamakan segi keamanannya.

Oleh karena itu, dengan penandatanganan nota kesepahaman tersebut, kata Tito, Polri bersama DPR akan bersinergi membuat lingkungan parlemen lebih aman dan tertib.

Tentunya agar hal-hal buruk terkait ancaman keamanan bisa diantisipasi.

"Untuk itu kita melakukan evaluasi bersama-sama dengan para pimpinan DPR RI agar dibuat lebih t ertib dan lebih aman," tegas Tito.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani Tito bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas) serta Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO).

Penulis: Fitri Wulandari Editor: Malvyandie Haryadi Ikuti kami di Dianiaya Ayah Siswi karena Hal Ini, Kepsek SMPN 4 Lolak Akan Dioperasi: Saya Seperti Mau Dibunuh Sumber: Google News Parlemen
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar