GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Hinca Panjaitan: Kilometer Nol Pemilu Nasional Dimulai

Hinca Panjaitan: Kilometer Nol Pemilu Nasional Dimulai

Pemilu 2019 Hinca Panjaitan: Kilometer Nol Pemilu Nasional Dimulai Hinca Panjaitan, mengatakan pengumuman hasil verifikasi dan penetapan partai politik peserta pe…

Hinca Panjaitan: Kilometer Nol Pemilu Nasional Dimulai

Pemilu 2019

Hinca Panjaitan: Kilometer Nol Pemilu Nasional Dimulai

Hinca Panjaitan, mengatakan pengumuman hasil verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu 2019 menandakan tahapan pemilu nasional

Hinca Panjaitan: Kilometer Nol Pemilu Nasional DimulaiGlery Lazuardi/Tribunnews.comHinca Panjaitan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilihan umum 2019 di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, pada Sabtu (17/2/2018).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan pengumuman hasil verifikasi dan penetapan partai po litik peserta pemilu 2019 menandakan tahapan pemilu nasional sudah dimulai.

"Kami yakin hari ini semuanya akan berjalan baik tinggal tunggu pengumuman dan penetapan. Dan besok cabut nomor itu artinya kilometer nol pemilu nasional 2019 dimulai," tutur Hinca ditemui di Hotel Mercure, Jakarta, menjelang acara Hasil Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2019, Sabtu (17/2/2018).

Dia mengaku optimistis dapat melalui verifikasi untuk ditetapkan sebagai parpol peserta pemilu 2019. Menurut dia, verifikasi admin lebih ringan daripada verifikasi faktual.

Baca: Ini yang Akan Dilakukan Habib Rizieq Jika Dia Benar-benar Akan Pulang ke Indonesia

Hal ini karena verifikasi admin hanya memerlukan pemberian dokumen. Sementara verifikasi faktual dilakukan dalam waktu singkat sehingga KPU, KPU Provinsi, Kabupaten/Kota dan parpol berkejar-kejaran dengan waktu.

"Untuk verifikasi parpol peserta pemilu yang hari ini akan pleno KPU d an diumumkan tentu teman-teman sudah paham ada verifikasi admin dan verifikasi faktual. Sekalipun verifikasi faktual bagi parpol peserta pemilih sebelumnya tidak perlu," kata dia.

Penulis: Glery Lazuardi Editor: Johnson Simanjuntak Ikuti kami di Menantu Elvy Sukaesi yang Ikut Terciduk karena Kasus Narkoba, Sedang Hamil Besar Sumber: Google News Pemilu

Tidak ada komentar