GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Golkar Akan Tambah Jumlah Perwakilan Perempuan di Parlemen ...

Golkar Akan Tambah Jumlah Perwakilan Perempuan di Parlemen ...

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menargetkan perwakilan perempuannya di parlemen pada pemilu legislatif 2019 memenuhi kuota. Namun, partai yang dipimpin Airlangga…

Golkar Akan Tambah Jumlah Perwakilan Perempuan di Parlemen ...

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menargetkan perwakilan perempuannya di parlemen pada pemilu legislatif 2019 memenuhi kuota. Namun, partai yang dipimpin Airlangga Hartarto ini tidak asal memasang caleg perempuan, melainkan yang sudah teruji.

"Saat ini perempuan Golkar perlu segera mempersiapkan Daftar Calon Sementara untuk mengikuti Pemilu 2019. Tentu bukan nama-nama sembarangan untuk sekedar memenuhi kuota, tapi memang kader yang sudah teruji rekam jejaknya," ucap Hetifah Sjaifudian yang baru didapuk menjadi Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), dalam keterangannya, Selasa (23/1/2018).

  • Berniat Segarkan Parlemen, Ini Strategi PSI
  • Mendagri Doakan Bupati Kukar Jadi Gubernur Kaltim di Acara Golkar
  • Dekati Ridwan Kamil, PKB Berharap Dapat Keputusan

Dia menuturkan, pemenuhan kuota untuk caleg perempuan di Golkar mer upakan target yang dibuat oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Sehingga, di Pemilu 2019, diusahakan kursi Golkar bagi kaum perempuan di DPR akan bertambah.

"Diharapkan di tahun 2019 nanti jumlah perempuan di FPG (Fraksi Partai Golkar) DPR RI bisa bertambah dari 18 menjadi 30 orang," tutur Hetifah.

Dia menegaskan, perempuan Partai Golkar akan secara sungguh-sungguh mewujudkan politik bersih dan demokratis.

"Bagi kader perempuan yang sudah duduk di legislatif, baik di DPR maupun DPRD, kami akan mempertegas sikap politik dan keberpihakan kami pada nasib kaum perempuan, anak-anak, remaja, serta kaum marjinal melalui kebijakan yang kami rumuskan," ucap wanita yang duduk di Komisi II DPR RI ini.

1 dari 2 halaman

Imbauan untuk Perempuan Golkar

Gadis Cantik Ramaikan Penutupan Munaslub Partai Golkar
Sejumlah gadis menunjukka n poster saat penutupan Munaslub partai Golkar di Jakarta, Rabu (20/12). Munaslub hari ini sekaligus mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar menggantikan Setya Novanto. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perempuan Golkar, lanjut Hetifa, juga terbuka untuk bekerja sama dengan seluruh komponen. Baik di legislatif, eksekutif, maupun civil society, serta para akademisi yang peduli keterwakilan perempuan dalam politik.

"Mudah-mudahan kepercayaan yang diberikan di pundak kami kaum perempuan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Kepada para kader perempuan Partai Golkar di seluruh Indonesia, saya mengimbau agar segera merapatkan barisan dan bergandeng tangan mewujudkan visi bersama ini," pungkas Hetifah.

Sumber: Google News Parlemen

Tidak ada komentar