Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengurangan Pengangguran berdampak pada Angka kemiskinan

Posted by On Maret 21, 2018


Pada bulan maret tahun 2017 jumlah penduduk miskin di indonesia (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah garis kemiskinan) di indonesia mencapai 27,77 jta orang ( 10.70 persen).

Berdasarkan pada data tersebut perlu di lakukan langkah langkah strategis melalui pengembangan program yang secara langsung dapat mengurangi pengangguran. Karena penanganan pengangguran akan berdampak pada pengurangan angka kemiskinan dan tindak kriminal. Program pendidikan kecakapan hidup adalah salah satu solusi yang tepat dalam menanggulangi masalah pengangguran sekaligus kemiskinan dan tindak kejahatan. Demikian disampaikan DR.  Yusuf muhyidin (direktur direktorat pembinaan kursus dan pelatihan kemendiknas) saat menerima audiensi gerakan nusantara berkemajuan,rabu (21/03)

Ikhwan syah nasution selaku ketua gerakan nusantara berkemajuan sangat mengapresiasi program ini dan siap bekerjasama. Banyak potensi alam di indonesia yang bisa di gali untuk menjadi peluang usaha dan tentu perlu kecakapan dan keahlian untuk memulai nya.

Senada dengan itu sekjen gerakan nusantara berkemajuan bob febrian juga menekankan penting nya sertifikasi keahlian untuk  peserta yang mengikuti kursus pelatihan, dan melalui lembaga Educare akan siap bekerjasama dalam memberikan pelatihan, kursus bagi masyarakat usia produktif indonesia.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »