Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wakil Rakyat di Bondowoso Berhentikan dan Usulkan 2 Pimpinan ...

Posted by On Februari 23, 2018

Wakil Rakyat di Bondowoso Berhentikan dan Usulkan 2 Pimpinan ...

berita terkini iklan3

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) â€" Pasca pengunduran diri Ahmad Dhafir dan Irwan Bachtiar dari pimpinan DPRD, yang maju dalam Pilkada Bondowoso, seluruh wakil rakyat di Kabupaten Bondowoso menggelar rapat paripurna tertutup.

Paripurna tertutup ini dipimpin oleh sisa pimpinan DPRD yang ada, untuk membahas pemberhentian dan pengusulan pimp inan DPRD.

“Hasilnya, semua sepakat sebelum ada penetapan ketua definitif, semua keputusan bisa ditentukan oleh sisa pimpinan yang ada di DPRD Bondowoso,” kata Buchori Mun’im, usai memimpin rapat, Kamis (22/2).

Saat ini, langkah semua anggota DPRD Bondowoso ditentukan oleh 2 pimpinan, yakni Buchori Mun’im dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Budi Hartono dari Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS).

“Itu kesepakatan bersama. Jadi, sebelum ada ketua definitif, jika ada paripurna, bisa saya yang memimpin atas persetujuan Budi hartono, atau sebaliknya,” jelasnya.

Selama ini, pihaknya sudah berkoordinasi dan meminta petunjuk dari pemerintah provinsi agar nantinya, DPRD Bondowoso bisa sesegera mungkin menetapkan ketua definitif.

“Saat ini yang diusulkan oleh Fraksi PKB menggantikan Ahmad Dhafir adalah Tohari sebagai ketua. Sedangkan dari kubu PDIP, yang diusulkan untuk menggantikan Irwan Bachtiar adalah Andi Hermanto sebagai wakil ket ua,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Irwan Bachtiar mantan Wakil Ketua DPRD Bondowoso mengundurkan diri setelah menyatakan diri maju sebagai calon wakil bupati mendampingin KH Salwa Arifin, atau yang biasa disebut dengan pasangan Sabar bernomor urut 1.

Sedangkan, Ahmad Dhafir mantan ketua DPRD Bondowoso mengundurkan diri setelah mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati bersama Hidayat nomor urut 2, dalam Pilkada serentak Juni 2018 mendatang.

Reporter : Rizki Ardian
Editor : Winzani
Sumber: Google News Wakil Rakyat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »