Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan elektabilitas, Kang Emil blusukan ke pasar Cikarang ...

Posted by On Februari 27, 2018

Tingkatkan elektabilitas, Kang Emil blusukan ke pasar Cikarang ...

Merdeka > Politik Tingkatkan elektabilitas, Kang Emil blusukan ke pasar Cikarang & Cibitung Selasa, 27 Februari 2018 19:08 Reporter : Adi Nugroho Ridwan Kamil di Pasar Cibitung. ©2018 Merdeka.com/Adi Nugroho

Merdeka.com - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil blusukan ke Pasar Induk Cibitung dan Cikarang di Kabupaten Bekasi. Hal itu dila kukan untuk meningkatkan elektabilitas di daerah tersebut.

BERITA TERKAIT
  • Naik KRL ke Cikarang, Emil bikin penumpang kaget dan heboh minta swafoto
  • Janjikan Perda, Ridwan Kamil ingin pesantren mandiri secara ekonomi
  • Emil tanggapi santai kader 3 partai pendukung membelot ke Demiz

Kang Emil, sapaan akrabnya, lebih dulu tiba di Pasar Cikarang yang berada di Kecamatan Cikarang Utara pada pukul 11.00 WIB. Sampai di sana, Wali Kota Bandung periode 2013-2018 tersebut langsung menyapa pedagang selama satu jam. Tak sedikit pedagang meminta swafoto.

Emil kemudian menuju ke Pasar Induk Cibitung, pasar terbesar di wilayah Bekasi. Sama seperti di Pasar Cikarang, Emil memperkenalkan diri kepada pedagang bahwa dirinya adalah Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1.

Begitu tiba di pasar itu pukul 14.00 WIB, Kang Emil langsung disambut pedagang. Mayoritas pedagang mengeluhkan kondisi pasar yang becek, sampah menumpuk sehin gga menimbulkan aroma tak sedap. Emil merespon dengan berjanji akan memperbaikinya jika dipilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

Emil mengakui suaranya di Bekasi masih kalah dibanding dengan pasangan lain. Karena itu, ia berusaha meningkatkan elektabilitasnya agar bisa mendulang suara lebih banyak, minimal 40 persen di wilayah tersebut.

"Saya di Pantura ini belum menang, termasuk di Kabupaten Bekasi. Tapi, saya ini kan belum mulai," kata Kang Emil, Selasa (27/2).

Di Kabupaten Bekasi Kang Emil mengaku baru bergerak untuk meningkatkan elektabilitasnya. Mengacu pada pemilihan Wali Kota Bandung, awalnya tingkat elektabilitas dari hasil survei hanya enam persen, tapi setelah bekerja berakhir dengan 45 persen.

Dengan demikian, kata dia, cukup wajar jika suaranya di Bekasi masih rendah. Pihaknya akan bekerja dengan maksimal untuk menggaet pemilih di wilayah Bekasi, yang disebut-sebut basis dari Deddy Mizwar. [rzk]

FOKUS
PILKADA SERENTAK 2018

Topik berita Terkait:
  1. Ridwan Kamil
  2. Pilgub Jabar
  3. Pilkada Serentak
  4. Bekasi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Moeldoko sebut penyerangan tokoh agama modus lama, tak ada kaitannya dengan pilkada

  • Diduga rapat di Kantor Bank, Bawaslu setengah hati semprit paslon Khofifah-Emil

  • Pelayanan perizinan kepada nelayan, Gus Ipul janji akan jemput bola

Rekomendasi

Sumber: Google News Eletabilitas

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »