Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Selain Petahana, Ini Nama-nama Calon Gubernur BI yang Dikirim ...

Posted by On Februari 24, 2018

Selain Petahana, Ini Nama-nama Calon Gubernur BI yang Dikirim ...

Selain Petahana, Ini Nama-nama Calon Gubernur BI yang Dikirim Jokowi ke DPR

Istana Kepresidenan menyebut Presiden Joko Widodo telah mengirim nama calon Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2018-2023.

Selain Petahana, Ini Nama-nama Calon Gubernur BI yang Dikirim Jokowi ke DPRRADITYA HELABUMIMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (dua dari kanan) didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad (kiri ke kanan) memberikan penjelasan terkait akses informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (18/5). Pemerintah sedang menyiapkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2017 tentang akses informasi keuangan. Kompas/Raditya Helabumi (RAD) 18-05-2017

TRIBUNMANADO.CO.ID, PADANG - Istana Kepresidenan menyebut Presiden Joko Widodo telah mengirim nama calon Bank Indonesia'>Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2018-2023 ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Jumat ini.

"Siang tadi diterima oleh DPR," kata Juru Bicaa Kepresidenan Johan Budi saat dihubungi Antara dari Padang, Jumat (23/2).

Namun Johan belum bisa menjelaskan berapa dan siapa nama calon yang diajukan Jokowi untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

Informasi yang sama juga disampaikan anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi Keuangan dan Perbankan, Mukhamad Misbakhun.

Anggota Fraksi Partai Golkar itu membenarkan Surat Presiden perihal calon Gubernur BI sudah dikirimkan oleh Sekretariat Negara dan diterima DPR.

Namun, Misbakhun enggan mengun gkapkan nama yang telah dikirimkan Presiden.

"Surat bersifat rahasia sehingga hanya ketua DPR yang mengetahui siapa nama calon Gubernur BI yang diusulkan oleh Bapak Presiden Jokowi," kata Misbakhun.

Dia mengatakan, DPR akan mengagendakan pembacaan surat tersebut dalam Rapat Paripurna selanjutnya dan kemudian membahasnya di Badan Musyawarah.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi membenarkan sebanyak empat nama telah disodorkan kepada Presiden untuk diseleksi menjadi kandidat Bank Indonesia'>Gubernur Bank Indonesia (BI).

Nama-nama tersebut kemudian dibahas dengan Presiden dan Wakil Presiden.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Lodie_Tombeg Sumber: Kontan Ikuti kami di Video Pegawai BPJS Istri Polisi Dige rebek Berduaan di Hotel Bersama Driver Taksi Online Sumber: Google News Petahana

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »