Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Popularitas Perindo Lewati Parpol Lama

Posted by On Februari 24, 2018

Popularitas Perindo Lewati Parpol Lama

  • News
  • Nasional
  • Detail Berita

Popularitas Perindo Lewati Parpol Lama

Felldy Utama · Jumat, 23 Februari 2018 - 21:00 WIB

Popularitas Partai Perindo tertinggi di antara parpol baru menurut survei Alvara Research Center. (Foto: Sindonews.com/Ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id â€" Popularitas Partai Perindo terus melej it. Hasil survei lembaga Alvara Research Center menunjukkan Perindo sebagai partai politik baru dengan tingkat popularitas tertinggi. Tak hanya itu, Perindo bahkan mengalahkan beberapa partai lama.
Peneliti Alvara Research Center Hasanuddin Ali menuturkan, Perindo menduduki peringkat 8 top of mind dengan persentase 1,7 persen. Angka ini jauh di atas partai-partai baru lainnya yang juga menjadi peserta Pemilu 2019.
"Perindo juga mengungguli partai-partai lama, seperti Partai Nasdem sebesar 1,6 persen, PPP 1,4 persen, PBB 0,3 persen, dan Hanura 0,3 persen. Sedangkan untuk partai baru, hanya PSI dengan 0,1%. Ini karena Partai Berkarya dan Partai Garuda belum masuk saat dilakukan survei," ujar Hassanudin dalam paparannya di Jakarta, Jumat (23/2/2018).
Secara keseluruhan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menjadi partai paling terpopuler atau dikenal oleh publik dengan memiliki top of mind 39,8 persen, jauh di atas partai lama lainnya ya itu Gerindra dan Golkar.
Survei nasional Alvara Research Center digelar pada 17 Januari-7 Februari 2018 dengan melibatkan 2.203 responden. Sampel diambil di seluruh provinsi di Indonesia dengan jumlah sampel tiap provinsi proporsional terhadap jumlah penduduk sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS). Riset menggunakan pendekatan kuantitatif dengan margin of error sebesar 2 persen.

BACA JUGA: Partai Perindo Fokus Pemenangan Pemilu 2019
Berdasarkan hasil analisis perceptual mapping, Alvara Research Center membagi klasifikasi persepsi masyarakat terhadap parpol. Untuk PDIP, Gerindra,Golkar, dan Demokrat dipersepsikan dengan tokoh atau figur partai, sedangkan PKB, PPP, dan PKS dipersepsikan sebagai partai islami.
"Adapun PAN dipersepsikan dengan Amien Rais, Nasdem dipersepsikan Surya Paloh, Hanura dipersepsikan Wiranto, dan Perindo dipersepsikan Hary Tanoesoedibjo," kata dia.
Hasanuddin menuturkan, faktor pertimbangan utama masyarakat dalam memilih partai politik yaitu dekat dengan rakyat atau merakyat. Selain itu, partai mampu membawa perubahan dan bebas korupsi.
"Jika pileg dilaksanakan hari ini maka PDIP akan memperoleh suara tertinggi dengan elektabilitas sebesar 28,4 persen. Kerja keras perlu dilakukan oleh PKS, Perindo, PAN, Nasdem, PPP, PSI, dan Hanura untuk bisa mencapai parliamentary threshold," ujarnya.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan parpol peserta Pemilu 2019. Partai Perindo mendapatkan nomor urut 9.
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, nomor urut 9 adalah angka baik. Meski begitu, partainya tetap harus berjuang untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan mendatang.
“Saya rasa nomor 9 itu bagus ya, percaya atau tidak tapi saya rasa semua pasti mengatakan nomor 9, nomer yang baik,” ungkap HT seusai menghadiri penetapan nomor urut di Kantor KPU), Jakarta, Minggu (18/2/2018).
Menurut HT, Pemilu 2019 adala h tantangan bagi Partai Perindo dan seluruh kadernya untuk berjuang karena sekarang sudah resmi sebagai peserta pemilu. Kader dan pengurus partai harus berjuang bagaimana menjadikan Perindo sebagai partai besar.


Editor : Zen Teguh

BERITA TERKAIT

  • Gerobak Perindo Datang, Pedagang Menyambut Senang

Please enable JavaScript to view the comments powered by Disqus.

VIDEO

Razia Parkir Liar Diwarnai Adu Mulut Petugas dan Pemilik Mobil

  • < h3> Perindo Dukung Pelaku Usaha Bagikan Gerobak Gratis
  • Panggil 2 Saksi Penting, Nama Demokrat Disebut di Sidang e-KTP

  • Pascapenyiraman Air Keras, Novel Tak Trauma Salat di Masjid

  • Pemerintah Kurang Perhatikan Masalah Sampah di Kepulauan Seribu

STREAMING

BERITA POPULER

  • < img src="http://img.inews.id/timthumb.php?zc=1&cc=000000&w=90&h=90&src=http://img.inews.id/app/webroot/files/inews/PARPOL/PDIP/jokowi.jpg"/>

    Jadi Capres PDIP, Jokowi: Kriteria Cawapres Dibahas Parpol Koalisi

  • Dituduh PKI, Ketum Partai Garuda: Sekjen Saya Anak Pesantren

  • Pengakuan 2 Wanita Layani Seks Sejumlah Pengusaha dan Pejabat

  • Mega Buat Kejutan di Rakernas PDIP Usai Menutup Pidato dengan Salam

  • Warga Cawang Geger Tetangganya Ditemukan Tewas Membusuk

  • Kasus Narkoba, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Rizal Djibran di Bekasi

  • Sidang Bom Thamrin, Korban Jalan Tertatih Datangi dan Peluk Terdakwa

  • Yusril Ihza Mahendra Tawarkan 2 Opsi, KPU Tolak Mentah-mentah

  • AHY dan Gatot Nurmantyo Ca wapres Potensial Pemilu 2019

  • Gegerkan Warga, Sopir Taksi di Koja Ditemukan Tewas Penuh Bercak Darah

TOPIK POPULER

  1. Pembunuhan
  2. Banjir
  3. Piala Gubernur Kaltim
  4. Bunuh Diri
  5. Orangtua Bunuh Anak
  6. Banjir Brebes
  7. Miss Indonesia 2018
  8. Miss Indonesia 2017
  9. Ibu Bunuh Anak Kandung
  10. Indonesian Idol
Sumber: Google News Parpol

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »