Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Panwaslu Bangka Selatan Launching Program Kelas Pengawasan ...

Posted by On Februari 25, 2018

Panwaslu Bangka Selatan Launching Program Kelas Pengawasan ...

Panwaslu Bangka Selatan Launching Program Kelas Pengawasan Pemilu

Ini adalah program pengabdian yang leading sector nya Panwascam se Kabupaten Bangka Selatan dengan

Panwaslu Bangka Selatan Launching Program Kelas Pengawasan PemiluIstPanitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan launching program kelas pengawasan pemilu, pada Sabtu (24/02/2018) di SMAN 1 Air Gegas.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan launching program kelas pengawasan pemilu, Sabtu (24/02/2018) di SMAN 1 Air Gegas.

Launching dibuka langsung oleh anggota Bawas lu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Andy Budi Yulianto.

Pada kesempatan tersebut Ia mengapresiasi dengan ide ide dari Panwaslu Basel.

Ketua Panwaslu Basel Sahirin menerangkan kegiatan ini merupakan sebuah program persiapan untuk menghadapi pemilu 2019 dalam mewujudkan demokrasi untuk rakyat, dimana masyarakat diajak berpartisipasi dalam mengawasi pemilu.

Ia menambahkan kelas pengawasan pemilu ini juga bisa menjadi media pendidikan, diskusi pemilu bagi kalangan pelajar untuk berpartisipasi dalam pengawasan pemilu 2019 nanti.

"Ini adalah program pengabdian yang leading sector nya Panwascam se Kabupaten Bangka Selatan dengan memberikan pendidikan politik sejak dini kepada siswa siswi SMA, SMK, MA yang ada di Bangka Selatan,"kata ketua Panwaslu Basel Sahirin kepada wartawan, Sabtu (24/2/2018).

Untuk itu, Sahirin berharap dengan adanya kegiatan kelas pengawasan pemilu ini, akan semakin efektif mendorong keterlibatan masyarakat khususnya da ri kalangan pelajar mengawasi dan memantau tahapan pemilu 2019.

Dirinya menyebutkan bentuk kegiatan ini akan dilaksanakan dengan metode pengajaran yang dilakukan oleh panwaslu, dengan memberikan ruang diskusi antara pengawas pemilu dan pelajar.

"Melalui program ini, semoga dapat memberikan sarana pendidikan pemilu bagi pemilih. Mendorong terciptanya partisipasi pelajar dalam pengawasan pemilu, dan yang paling penting terciptanya dan terbentuknya agen pengawasan pemilu di tiap tiap Kecamatan, minimal 10 orang,"katanya.

Ke 10 orang itu nantinya, akan menjadi agen pengawasan pemilu dan terlibat aktif dalam melakukan pengawasan tahapan pencocokan dan penelitian yang dikoordinatori oleh Panwaslu Kecamatan.

Dalam kegiatan itu juga disertai dengan pemberian piagam penghargaan kepada perwakilan SMA, SMK, MA sederajat yang mendukung pelaksanaan program kelas pengawasan pemilu.

Selain dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Babel, turut hadir Ketua KPU Base l, Camat Air Gegas, Polsek Air Gegas, perwakilan Kepala Sekolah SMA dan SMK, Ketua Panwascam se Kabupaten Bangka Selatan, siswa siswi SMA dan SMK Air Gegas serta Payung.(*)

Penulis: Riki Pratama Editor: Iwan Satriawan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Video Pegawai BPJS yang Juga Istri Polisi, Digerebek Berduaan di Hotel dengan Sopir Taksi Online Sumber: Google News Pemilu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »