Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pakde Karwo beberkan tiga strategi jitu menangi Pilgub Jatim dan ...

Posted by On Februari 25, 2018

Pakde Karwo beberkan tiga strategi jitu menangi Pilgub Jatim dan ...

Merdeka > Politik Pakde Karwo beberkan tiga strategi jitu menangi Pilgub Jatim dan Pemilu 2019 Minggu, 25 Februari 2018 04:36 Reporter : Moch. Andriansyah Soekarwo membuka rakerda Partai Demokrat Jawa Timur. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Demokrat tak cuma butuh kader mumpuni, tapi juga butuh strategi untuk bisa kembali menjadi partai peme nang Pemilu. Ada tiga strategi jitu yang menjadi andalan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memenangi Pilgub Jawa Timur 2018 dan Pemilu 2019.

BERITA TERKAIT
  • Blusukan di pasar Tanah Merah Madura, Khofifah dengar curhatan pedagang
  • Marhaenis Surabaya nilai Program Gus Ipul - Puti akomodir kebutuhan 'Next Generation'
  • Isu teror tokoh agama, Gus Ipul minta masyarakat waspada dan tidak main hakim sendiri

Hal ini diungkap Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo saat memberi sambutannya di Rakerda Partai Demokrat Jawa Timur di Gor Redjoagung, Kabupaten Tulungangung, Sabtu (24/2).

"Ada tiga strategi utama yaitu melalui serangan udara, darat, dan penguatan Caleg (calon legislatif). Kalau ini dilakukan Insya Allah kemenangan akan semakin nyata," ucap Soekarwo melalui siaran pers yang diterima Merdeka.com, sabtu (24/2).

Strategi ini juga berlaku di Pilgub Jawa Timur 2018. Pakde K arwo, sapaan akrabnya, memerintahkan seluruh kadernya, mulai pengurus di tingkat provinsi hingga kelurahan/desa untuk bersama-sama memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Sebab, kemenangan pasangan nomor urut 1 ini, akan menjadi pengungkit kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2019.

"Kalau kita bisa menang di Pilgub Jatim disusul menang juga di calon-calon kita yang maju di Pilkada kabupaten/kota, maka kemenangan Partai Demokrat di Pemilu Legislatif 2019 akan bisa terwujud dengan mudah," ucapnya yakin.

Gubernur Jawa Timur dua periode ini melihat tanda-tanda Partai Demokrat kembali menjadi partai pemenang sudah tampak jelas di depan mata. Ideologi partai yang nasionalis-religius diyakini sebagai landasan kuat memenangkan pertarungan politik. Dia meyakini, setiap pertarungan demokrasi yang menang adalah partai tengah dengan ideologi nasionalis.

Tanda-tanda kemenangan lainnya terlihat dari banyaknya calon kepala daerah di P ilkada serentak yang diusung Partai Demokrat. "Partai Demokrat dalam Pilkada serentak paling banyak mengusung calon kepala daerah. Ini juga tanda-tanda akan kemenangan Demokrat di Jatim," ungkapnya.

Pakde Karwo menambahkan, antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap Partai Demokrat juga menunjukkan tren positif. Untuk menjaga itu, kader partai harus mampu menjawab persoalan di tengah masyarakat. Khususnya masalah kemiskinan di Jawa Timur yang masih tinggi. Komunikasi dengan para tokoh agama, masyarakat hingga birokrasi sangat penting.

"Karena Jawa Timur ini potensinya luar biasa, PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Jatim 2017 mencapai 2.000 triliun lebih. Semangat pantang menyerah dan jiwa-jiwa petarung harus melekat di hati kader. Ekonomi kita terus membaik. Ini perlu disampaikan ke masyarakat," ucapnya. [noe]


Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jatim
  2. Partai Demokrat
  3. Soekarwo
  4. Khofifah Emil Dardak
  5. Pemilu 2019
  6. Surabaya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Uang suap Rp 10 juta dan dugaan permainan KPU-Panwaslu loloskan Cabup Garut

  • Diduga terima suap, anggota KPU dan Panwaslu Garut diciduk Satgas Anti Politik Uang

  • Nurdin Halid akan jadikan Sulsel pusat Agrobisnis di Asia Tenggara

Rekomendasi

Sumber: Google News Pemilu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »