Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Latar Belakang Parpol Ini Bisa Ajukan Diri Mendampingi Jokowi di ...

Posted by On Februari 26, 2018

Latar Belakang Parpol Ini Bisa Ajukan Diri Mendampingi Jokowi di ...

Latar Belakang Parpol Ini Bisa Ajukan Diri Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019

Daftar nama cawapres pendamping Jokowi juga akan dibicarakan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan seluruh partai pengusung

Latar Belakang Parpol Ini Bisa Ajukan Diri Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019Tribun Bali/Rizal FananyPresiden Jokowi menyerahkan sertifikat tanah adat Desa Pakraman dan Pura se-Provinsi Bali di Wantilan Pura Sakenan, Serangan,Denpasar,Jumat (23/2/2018).

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Politisi PDI-P Puan Maharani menyatakan partainya membuka kemungkinan untuk menyandingkan kader internal sebagai calon wakil presiden ( cawapres) Jokowi.

"Bisa jadi salah satu opsi. Kami punya nama yang sudah punya kapabilitas yang cukup tapi kembali lagi itu dimatangkan dan diputuskan ibu ketum (ketua umum). PDI-P partai besar. Punya kader internal yang masuk dalam bursa," kata Puan di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Minggu (25/2/2018).

Ia menyatakan nantinya daftar nama cawapres pendamping Jokowi juga akan dibicarakan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan seluruh partai pengusung.

Saat ditanya berapa kader internal yang masuk dalam bursa cawapres Jokowi Puan enggan menjawab.

Puan menambahkan pihaknya membuka semua kemungkinan ihwal pegusungan cawapres dari internal maupun eksternal partai.

"Ya kita lihat, karena seperti yang saya sampaikan itu kan dinamis. Jadi ya sekarang mungkin bisa kami majukan hanya karena kader internal," papar putri Megawati Soekarnoputri itu.

"Kemudian ke depan jika kondisinya mengatakan bahwa kami harus menggandeng dari luar ekstenal PDI-P. Itu semua kemungkinan tentu saja menjadi pertimbangan yang sangat matang yang artinya akan kami bicarakan dengan ketum," lanjut dia.

Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Puan Sebut Kader PDI-P Jadi Opsi Cawapres Jokowi"

Editor: Aloisius H Manggol Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Terungkap Motif Begal di Kendal Bunuh Sadis Pemandu Karaoke hingga Cor Jasadnya Sumber: Google News Parpol

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »