Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Empat Hal yang Harus Diwaspadai Jelang Pilkada dan Pemilu ...

Posted by On Februari 24, 2018

Ini Empat Hal yang Harus Diwaspadai Jelang Pilkada dan Pemilu ...

Ini Empat Hal yang Harus Diwaspadai Jelang Pilkada dan Pemilu Menurut Wiranto

Wiranto berharap penegak hukum siaga menghadapi potensi-potensi tersebut untuk menangkap dan mengungkap pelaku serta intelektual di baliknya.

Ini Empat Hal yang Harus Diwaspadai Jelang Pilkada dan Pemilu Menurut WirantoTribunnews.com/Seno Tri SulistiyonoWiranto.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto menyatakan ada empat hal yang perlu diwaspadai jelang penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Empat hal itu perlu diwaspadai lantaran bisa mengganggu kondusifitas pemilihan umum te rsebut.

“Saya pernah katakan ada empat hal yang haeus dikritisi, yang pertama adalah ujaran-ujaran kebencian terhadap pihak lain, adanya pembunuhan karakter, kampanye hitam, dan politik uang. Empat hal itu jika dibiarkan akan menimbulkan kekacauan dan memperkeruh suasana,” ujar Wiranto saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

Wiranto berharap penegak hukum siaga menghadapi potensi-potensi tersebut untuk menangkap dan mengungkap pelaku serta intelektual di baliknya.

Baca: Lima Jam Lebih, Tim Gabungan Periksa Kapal Berbendera Asing Diduga Bawa Narkoba

“Pelaku tindakan-tindakan itu pantas mendapat hukuman yang seberat-beratnya melakukan perbuatan tidak bertanggung jawab, menodai apa yang kita perjuangkan selama ini, dan berkhianat pada tujuan mulia bangsa Indonesia.”

“Saya katakan di tahun politik kita butuh kedamaian, ketenteraman, dan suasana kondusif agar masyar akat bisa menentukan pilihan sesuai hati nurani serta tanpa tekanan demi mensukseskan demokrasi,” pungkasnya.

Penulis: Rizal Bomantama Editor: Fajar Anjungroso Ikuti kami di Video Pegawai BPJS Istri Polisi Digerebek Berduaan di Hotel Bersama Driver Taksi Online Sumber: Google News Pemilu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »