Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Elektabilitas Anis Matta Tertinggi di Antara Tokoh Islam

Posted by On Februari 22, 2018

Elektabilitas Anis Matta Tertinggi di Antara Tokoh Islam

Pilpres 2019

Elektabilitas Anis Matta Tertinggi di Antara Tokoh Islam

Hal itu terlihat dari survei terbaru yang dilkeluarkan oleh Media Survei Nasional (Median) pada Kamis (22/2/2018) di Jakarta.

Elektabilitas Anis Matta Tertinggi di Antara Tokoh IslamTribunnews/HerudinMantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menjadi calon presiden (Capres) 2019 dengan elektabilitas terbesar dari kalangan politisi berbasis Islam.

Hal itu terlihat dari survei terbaru yang dilkeluarkan oleh Media Survei Nasional (Median) pad a Kamis (22/2/2018) di Jakarta.

"Ketika kami tanyakan, siapakah yang anda pilih menjadi presiden jika pemilihan presiden dilakukan saat ini? Ternyata Anis Matta meraih elektabilitas 1,5 persen," kata Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun.

Baca: Survei Median: Lampu Kuning untuk Elektabilitas Jokowi dan Prabowo

Elektabilitas Anis Matta menurut survei tersebut mengungguli politisi berbasis Islam lainnya seperti Fahri Hamzah dengan elektabilitas 0,9 persen, TGB Zainul Majid 0,8 persen, Ahmad Heryawan 0,6 persen, Mahfud MD 0,5 persen, Rhoma Irama 0,3 persen, dan Muhaimin Iskandar 0,2 persen.

"Di akar rumput PKS sendiri nama Anis Matta menduduki elektabikitas tertinggi yaitu 45 persen. Mengungguli Prabowo 17,9 persen, Gatot Nurmantyo 9,3 persen, dan jokowi 0,7 persen," katanya.

Survei ini dilakukan pada jangka waktu 1 sampai 9 Februari 2018, dengan sampel 1.000 responden yang dipilih secara acak, dengan teknik multi stage random sampling.

Margin of error sebesar 3,1 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Editor: Hasanudin Aco Ikuti kami di Bantah Disebut Pelakor, Wanita yang Dilempari Duit Beri Klarifikasi Mengejutkan, Ungkap 5 Fakta Ini Sumber: Google News Eletabilitas

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »