Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Catatan Untuk 4 Parpol Baru: Pilih Caleg yang Bisa Berikan Insentif ...

Posted by On Februari 18, 2018

Catatan Untuk 4 Parpol Baru: Pilih Caleg yang Bisa Berikan Insentif ...

Pemilu 2019

Catatan Untuk 4 Parpol Baru: Pilih Caleg yang Bisa Berikan Insentif Elektoral bagi Partai

empat parpol baru harus benar-benar bisa menyakinkan nilai-nilai keberbedaannya dibanding 10 parpol lainnya di basis-basis pemilih

Catatan Untuk 4 Parpol Baru: Pilih Caleg yang Bisa Berikan Insentif Elektoral bagi PartaiTribunnews/JEPRIMAKetua KPU Arief Budiman didampingi anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menyerahkan berkas verifikasi faktual kepada Ketua Umum Partai Berkarya, Neneng Anjarwati Tutty dan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang di kantor DPP Partai Berkarya, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2017). Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Par tai Beringin Karya atau Partai Berkarya, yang merupakan partai besutan Tommy Soeharto dinyatakan belum memenuhi persyaratan verifikasi faktual. Sebab, Bendahara Umum Partai Berkarya Raden Mas Hendryanto sedang sakit dan tidak bisa hadir dalam verifikasi faktual. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Berkarya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah partai politik baru yang akan mengikuti Pemilu 2019.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan empat parpol baru dan 10 parpol lainnya menjadi peserta Pemilu 2019 pada 17 Februari 2018.

Lalu bagaimana empat parpol baru ini akan mampu mencuri perhatian publik untuk memilih mereka?

Menurut Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto, empat parpol baru harus benar-benar bisa menyakinkan nilai-nilai keberbedaannya dibanding 10 parpol lainnya di basis-basis pemilih.

Karena masih baru, empat parpol tersebut juga harus solid di internalnya.

Baca: Presiden PKS: PKS Partaiku Jokowi Capresku itu Hoaks

Ia juga menilai, infrastruktur Parpol harus benar-benar jalan hingga ke tinggat terkecil di basis-basis pemilih. Pun kerja-kerja konkrit di konstituen.

Yang tak kalah penting, ia menegaskan, pilih Calon Legislatif secara tepat dan mampu memberikan sumbangan elektoral bagi partai.

"Pilih Caleg yang bisa memberikan insentif elektoral bagi partai," ujar Gun Gun Heryanto ketika diwawancarai di Kompas TV, Minggu (18/2/2018) malam.

Halaman selanjutnya 12
Penu lis: Srihandriatmo Malau Editor: Imanuel Nicolas Manafe Ikuti kami di Anies Dicegah Dampingi Presiden Jokowi ke Podium, Ternyata Begini Alasan Paspampres Sumber: Google News Parpol

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »