Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sah, Petahana di Pilkada Tangerang Lawan Kotak Kosong

Posted by On Januari 17, 2018

Sah, Petahana di Pilkada Tangerang Lawan Kotak Kosong

  • VIVA รข€" Meski pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Tangerang melakukan penundaan tahapan pilkada Bupati dan Wali Kota Tangerang, untuk memperpanjang masa pendaftaran bakal calon pimpinan daerah Tangerang. Nyatanya, pilkada di Tangerang tetap harus melawan kotak kosong.

    Hal tersebut karena tak ada satu pun pasangan yang mendaftarkan diri sebagai Bupati atau Wali Kota Tangerang untuk melawan para petahana.

    Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, pendaftaran yang dibuka sejak 14 sampai 16 Januari 2018 tidak ada satu pun masyarakat atau partai politik yang mengusung atau mendaftarkan sebagai calon pimpinan daerah.

    "Ya, karena tidak ada yang mendaftar maka di Tangerang ini diikuti satu pasangan," ujarnya, Rabu, 17 Januari 2018.

    "Untuk jalur independen sepertinya belum diminati."

    Selanjutnya, pihak KPU akan melakukan rapat pleno untuk menetapkan bakal calon pimpinan daerah Tangerang menjadi pasangan calon yang nantinya dilanjutkan dengan tahapan lainnya.

    "Tahapan lanjutan tentu mereka nanti akan menjalani kampanye dan uji publik sebagai pengganti debat publik. Tetap mengikuti mekanisme yang ada," katanya.

    Untuk di Kabupaten Tangerang, KPU juga hanya menerima satu bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama pasangan barunya Mad Romli.

    Zaki yang merupakan calon petahana nantinya melawan kotak kosong untuk menjadi pimpinan daerah Tangerang periode 2018-2023.

    "Hanya ada satu paslon yakni, Pak Zaki dan Mad Romli. Untuk verifikasi pendaftaran mereka pun sudah lolos," kata Komisioner KPUD Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal. (ase)

Sumber: Google News Petahana

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »