Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PDIP Dimungkinkan Berkoalisi dengan Parpol Lain di Pilgub Jateng

Posted by On Januari 06, 2018

PDIP Dimungkinkan Berkoalisi dengan Parpol Lain di Pilgub Jateng

Sabtu 06 Januari 2018, 13:21 WIB PDIP Dimungkinkan Berkoalisi dengan Parpol Lain di Pilgub Jateng Bayu Ardi Isnanto - detikNews PDIP Dimungkinkan Berkoalisi dengan Parpol Lain di Pilgub JatengFoto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom solo - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunda pengumuman rekomendasi bakal calon yang maju dalam Pilgub Jawa Tengah 2018. Alasannya karena PDIP masih harus menimbang lebih matang sebelum memutuskan pilihan.
Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo saat ditemui wartawan di Balai Kota Surakarta, Sabtu (6/1/2018).
"Memang kemarin ditunda karena masih dalam proses pemba hasan. Tidak ada masalah dengan e-KTP, enggak ada. Kemarin belum ada nama," kata Wali Kota Surakarta itu.
Menurutnya, kemarin masih ada tawar menawar dengan beberapa partai politik lain. Dia tidak menampik kemungkinan PDIP menjalin koalisi dengan partai lain.
"Sebetulnya kan PDIP bisa maju sendiri. Namun PDIP kan dari awal sampai sekarang tidak serakah, makanya mempertimbangkan itu dulu kemarin," ujar Rudy.
Dia menyebut ada beberapa partai yang sudah menjalin komunikasi, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
"Bisa jadi Ganjar-Heru. Tergantung keputusan sana apa. Bisa jadi sama partai lain. Nunggu besok saja pengumumannya," ujarnya.
Seperti diketahui, rencananya PDIP akan mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur pilihannya besok, Minggu (7/1/2018).
(bgs/bgs)Sumber: Google News Parpol

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »