Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda Irjen Pol Safarudin Bantah Intervensi Parpol terkait ...

Posted by On Januari 05, 2018

Kapolda Irjen Pol Safarudin Bantah Intervensi Parpol terkait ...

Pilkada Serentak 2018

Kapolda Irjen Pol Safarudin Bantah Intervensi Parpol terkait Pencalonan Pilkada Kaltim

Pernyataan Hinca Pandjaitan yang mengaku telah diintervensi penegak hukum dan partai tertentu pada Pilkada Kalimantan Timur, dibantah.

Kapolda Irjen Pol Safarudin Bantah Intervensi Parpol terkait Pencalonan Pilkada KaltimTribunnews.com/Rizal BomantamaWalikota Samarinda Syaharie Jaang (paling kiri) dan Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan (kedua dari kiri) berfoto usai rapat pada Rabu (3/1/2017) malam.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernyataan Sekjen Partai Demokrat, H inca Pandjaitan yang mengaku telah diintervensi penegak hukum dan partai tertentu pada Pilkada Kalimantan Timur, dibantah para pihak yang bersangkutan.

Hinca yang pada Rabu (3/1/2018) malam mengatakan adanya kriminalisasi terhadap calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Kaltim, Syaharie Jaang dan Rizal Effendi oleh kepolisian, dibantah Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safarudin.

Menurut Safarudin, tidak ada intervensi yang dimaksud oleh Demokrat terkait pencalonan.

Safarudin yang disebut Demokrat telah melakukan intervensi agar berpasangan dengan Syaharie Jaang, menjelaskan hanya berbicara mengenai pencalonan tidak berbicara soal kasus Jaang.

Ditemui di Kantor Mabes Polri, Safarudin juga sempat meminta klarifikasi terkait perlakuan yang dianggap mengintervensi.

Baca: Megawati: Herman HN Kecil-kecil Cabe Rawit

"Kalau maksa, apa kalimat saya, terus dimana tempatnya, harinya apa, enggak ada," ujar Safarudin di Mabes Polri , Jakarta, Kamis (4/1//2018).

Sebaliknya, kata Safarudin, Jaang telah mengambil formulir ke PDI Perjuangan dan terus memintanya untuk berpasangan di Pilgub Kalimantan Timur.

Hal yang sama ditegaskan oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto.

Menurut Hasto, tidak ada sama sekali pemaksaan terhadap Jaang untuk berpasangan dengan siapapun.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Amriyono Prakoso Editor: Dewi Agustina Ikuti kami di Penampakan Aisyah Bahar, Gadis Cantik Lulusan Terbaik Unhas yang Meninggal saat Tadarus & Puasa Sumber: Google News Parpol

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »