Rakyat Merdeka

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Anies Ingin Buat Pelabuhan di Pulau Reklamasi, Ini Kata Djarot - KOMPAS.com

Posted by On Mei 17, 2017

Anies Ingin Buat Pelabuhan di Pulau Reklamasi, Ini Kata Djarot - KOMPAS.com

KOMPAS.com/NURSITA SARI Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (17/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak berkomentar banyak terkait rencana gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin membuat pelabuhan di lahan reklamasi Teluk Jakarta. Djarot mengatakan hal itu membutuhkan kajian secara menyeluruh.

"Saya belum bisa menjawab, sebelum dikaji secara menyeluruh ya. Tanya kepada beliau aja," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Kebon Si rih, Rabu (17/5/2017).

Djarot menilai pada dasarnya kebijakan yang dikeluarkan Pemprov DKI merupakan hak Anies dan Sandiaga Uno setelah resmi menjabat. Selama tidak melanggar aturan dan memberi manfaat, dia yakin semua akan mendukung.

"Kalau ada peraturannya ya monggo, itu kan zamannya nanti Pak Anies dan Sandi, apa pun yang dilakukannya, misalnya baik pasti kita support," ujar Djarot.

Baca: Anies Ingin Buat Pelabuhan di Pulau Reklamasi

Sebelumnya, Anies Baswedan, mengatakan lahan reklamasi Teluk Jakarta akan dialihfungsikan menjadi sarana untuk kegiatan publik.

Menurut Anies, pulau reklamasi tersebut bisa dijadikan sebagai lahan untuk warga berolahraga, rekreasi, pentas seni dan budaya, atau sarana lain yang dapat memberi manfaat lebih luas kepada warga.

"Ya itukan janji kampanye seperti itu, bahwa yang sudah telanjur jadi akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik dan segala macam bisa di situ," ujar Anies.

Baca: Sandiaga Ingin Tim Sinkronisasi Kaji Manfaat Pulau Reklamasi

Intinya, kata Anies, dia ingin menggunakan pulau reklamasi untuk bisa dimanfaatkan oleh lebih banyak warga. Anies juga mengungkapkan ada keinginan membangun pelabuhan di salah satu sisi pulau hasil reklamasi.

"Bisa (bangun pelabuhan di lahan reklamasi), jadi itu yang sudah saya sampaikan ketika di debat, bahwa kami ingin warga jakarta punya pantai. Ya kalau di situ ada berarti merasakan pantai yang terbuka untuk siapa saja, itu salah satu contohnya," ujar Anies.

Kompas TV Luhut mengaku perlu bicara dengan Anies -Sandi untuk membatalkan niatnya yang berencana menghentikan proyek reklamasi. Berita TerkaitAmien Rais Tantang Luhut Adu Data dengan Para Penolak ReklamasiAnies Ingin Buat Pelabuhan di Pulau ReklamasiSandiaga Ingin Tim Sinkronisasi Kaji Manfaat Pulau ReklamasiTerkait Kajian Reklamasi, Luhut Dinilai Tak Jalankan Perintah JokowiKSTJ Duga Ada Keganjilan dalam Kajian Reklamasi Oleh Kemenko Maritim Terkini Lainnya Jasad Perempuan Tanpa Busana Ditemukan di Sungai Wanggu Jasad Perempuan Tanpa Busana Ditemukan di Sungai Wanggu Regional 17/05/2017, 14:53 WIB Tak Boleh Poligami, Caleg Golkar Wajib Serahkan Surat Nikah Tak Boleh Poligami, Caleg Golkar Wajib Serahkan Surat Nikah Regional 17/05/2017, 14:53 WIB Anies Ingin Buat Pelabuhan di Pulau Reklamasi, Ini Kata Djarot Anies Ingin Buat Pelabuhan di Pulau Reklamasi, Ini Kata Djarot Megapolitan 17/05/2017, 14:52 WIB Rencana Pembubaran HTI Lewat Perppu Harus Dikaji Mendalam Rencana Pembubaran HTI Lewat Perppu Harus Dikaji Mendalam Nasional 17/05/2017, 14:52 WIB Kereta Bandara dan Kereta Tanpa Awak di Soekarno-Hatta Siap Digunakan Kereta Bandara dan Kereta Tanpa Awak di Soekarno-Hatta Siap Digunakan Megapolitan 17/05/2017, 14:46 WIB Kisah Sri yang Rela Menyerahkan Hatinya untuk Sang Anak Kisah Sri yang Rela Menyerahkan Hatinya untuk Sang Anak Regional 17/05/2017, 14:43 WIB Sempat Ambles, Jembatan Kali Krukut Depok Sudah Dapat Dilintasi Lagi Sempat Ambles, Jembatan Kali Krukut Depok Sudah Dapat Dilintasi Lagi Megapolitan 17/05/2017, 14:39 WIB Setelah Ada OTT KPK, Kepala KPP PMA 6 Dimutasi ke Pematang Siantar Setelah Ada OTT KPK, Kepala KPP PMA 6 Dimutasi ke Pematang Siantar Nasional 17/05/2017, 14:32 WIB Alasan Polisi Tetapkan Firza Husein sebagai Tersangka 'Chat' WhatsApp Alasan Polisi Tetapkan Firza Husein sebagai Tersangka "Chat" WhatsApp Megapolitan 17/05/2017, 14:31 WIB Trump Terancam Digugat Partainya Sendiri, Partai Republik Trump Terancam Digugat Partainya Sendiri, Partai Republik Internasional 17/05/2017, 14:30 WIB 'Banyak Pekerja yang Mau Menikah, tetapi menunggu keputusan MK' "Banyak Pekerja yang Mau Menikah, tetapi menunggu keputusan MK" Nasional 17/05/2017, 14:22 WIB Umroh, Jadi Salah Satu Modus Praktek Perdagangan Orang Umroh, Jadi Salah Satu Modus Praktek Perdagangan Orang Nasional 17/05/2017, 14:20 WIB Merasa Dirugikan, Seorang Penumpang    Gugat Lion Air ke Pengadilan Merasa Dirugikan, Seorang Penumpang Gugat Lion Air ke Pengadilan Megapolitan 17/05/2017, 14:05 WIB Kerusuhan di Venezuela Belum Juga Reda, 42 Orang Tewas Kerusuhan di Venezuela Belum Juga Reda, 42 Orang Tewas Internasional 17/05/2017, 14:00 WIB Praperadilan Miryam, Saksi Ahli Jelaskan soal Keterangan dalam BAP Praperadilan Miryam, Saksi Ahli Jelaskan soal Keterangan dalam BAP Nasional 17/05/2017, 13:50 WIB Load MoreSumber: Google News

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »